Tarif Harga Cuci Mobil Semua Type

Advertisement
Tarif jasa cuci mobil - salah satu jenis usaha yang bergerak di bidang otomotif, khususnya dalam hal detailing ialah usaha cuci mobil yang saat ini mulai menjamur baik itu di daerah perkotaan sampai dengan pelosok perkampungan sudah ada yang menggeluti usaha ini.

Karena memang jika dilihat dari mengelola usaha cuci mobil dan motor ini sangat menggoda, namun kembali lagi tergantung dengan lokasi usaha yang strategis, harga tarif cuci yang murah dengan hasil yang berkualitas serta loyalitas pelanggan.

Tarif Harga Cuci Mobil Semua Type


Untuk memulai usaha cuci mobil dan motor inipun sebenarnya tidak memerlukan modal yang begitu besar, jika kebetulan rumah kalian berada di lokasi yang pas dengan halaman yang luas, maka anda tidak perlu lagi menyewa lahan untuk kegiatan usaha, cukup bermodalkan mesin jet cleaner seharga 1 juta an dan sabun khusus cuci mobil yang sangat terjangkau anda bisa memulai menjalankan usaha cuci mobil dan motor ini.

Apalagi jika usaha anda dibantu oleh beberapa orang karyawan, anda tidak perlu lagi berbasah basah ria untuk melakukan pencucian, dan cukup mengandalkan karyawan saja yang bekerja, anda tinggal bersantai ria dan menikmati hasilnya.

Bagi calon pengusaha cuci mobil dan juga motor mungkin akan sedikit dibingungkan dengan yang namanya tarif jasa cuci mobil dan motor, takut terlalu mahal sehingga banyak calon pelanggan yang kabur duluan, atau takut terlalu murah sehingga terkesan murahan. Untuk memasang tarif cuci mobil dan motor sebenarnya anda perlu melakukan survey di beberapa jasa cuci mobil dan motor serupa dikota anda mengenai harga yang mereka patok, kemudian anda bisa mengikuti harga tersebut atau bisa menggunakan daftar harga cuci mobil dan motor dibawah ini untuk menarik minat calon konsumen.

Tarif Cuci Mobil rekomendasi automotivexist.blogspot.com


  • Mobil ukuran kecil ( agya, ayla, etc )             Rp 20.000 - Rp 25.000
  • Mobil ukuran sedang ( avanza, rush, etc )     Rp 25.000- Rp 30.000
  • Mobil ukuran besar ( Fortuner, Pajero, etc )  Rp 30.000 - Rp 35.000
  • Mobil taksi                                                      Rp 15.000 - Rp 20.000
  • Sepeda motor besar ( Sport 250cc )               Rp 15.000 - Rp 20.000
  • Sepeda motor sedang ( Sport 150cc )            Rp 13.000 - Rp 15.000                   
  • Sepeda motor kecil ( bebek dan matik )        Rp 7.000 - Rp 8.000
  • Cuci karpet tebal                                            Rp 5000/m2
  • Cuci karpet tipis                                             Rp 3000/m2


Diatas adalah beberapa daftar harga umum yang biasa digunakan untuk memasang tarif jasa cuci mobil dan motor serta karpet standar. Untuk penambahan pekerjaan lain misalnya tambahan wax untuk mobil tentunya ada harga tambahan lagi, misalnya nambah biasa jasa wax sebesar Rp 5.000 sampai Rp 10.000 rupiah. Untuk harga diatas kalian bisa menggunakan tarif terendah, tarif tertinggi ataupun ambil tarif diantaranya.

Catatan

Penetapan harga tarif cuci mobil dan motor diatas berdasarkan besar kecilnya kendaraan saja, untuk data lebih akurat anda bisa melakukan survey di lapangan dimana anda akan membuka usaha cuci mobil dan cuci motor. Semoga informasi tentang harga cuci mobil dan motor diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Untuk artikel lain seputar cuci mobil dan cuci motor silahkan dibaca melalui daftar dibawah ini.


Automotivexist.blogspot.com


Subscribe to receive free email updates: