Tips Agar Pelanggan Cuci Motor Setia

Advertisement
Tips usaha cuci steam motor - membuka sebuah usaha jasa memang tidaklah semudah yang dibayangkan terutama bagi mereka yang baru saja terjun dan menekuni usaha jasa dibidang otomotif ini. Dan dalam artikel kali ini kami akan membagikan tips khusus agar pelanggan usaha cuci motor steam anda menjadi setia tidak berpaling dari anda yang diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Cara agar pelanggan cuci motor setia


1. Memasang harga cuci motor dibawah pasar

Tips yang pertama adalah mengenai patokan harga yang anda tetapkan, karena pangsa pasar kita adalah para pengguna motor roda dua dimana mereka kebanyakan sangat menyukai hal hal yang murah walau sebenarnya dompet mereka tebal. Untuk bisa menarik pelanggan andapun wajib menerapkan trik yang satu ini yakni memasang harga murah dibawah standar pasaran di tempat anda, misalnya bila jasa cucian di sekitaran anda memasang tarif 8000 / motor anda bisa memasang dibawahnya lagi misalnya 6000 - 7000 / motor. Dengan cara ini pelanggan yang anda tarik akan semakin banyak baik pelanggan lama ataupun baru.

agar usaha cuci motor ramai dan setia
Gambar hanya ilustrasi



2. Menjaga kualitas hasil cucian motor

Apakah dengan memasang harga murah saja bisa membuat pelanggan cucian kita menjadi setia ? Tunggu dulu, memang memasang harga murah dapat membuat pelanggan anda antri menganak ular, namun bila kualitas cucian kalian jelek yang ada mereka malah kecewa dan tidak mencucikan kendaraannya di tempat anda lagi walaupun murah. Maka dari itu perhatikan setiap detail proses mencuci anda / karyawan, perhatikan lokasi lokasi yang biasanya banyak terdapat kotoran seperti dibawah spakbor, di sekitaran ruang mesin, disekitar rantai dan komponennya serta velg. Bagian bagian ini sangat mudah sekali kotor terkena debu atau lumpur dijalanan.

Lebih baik proses mencuci yang lama namun kebersihan terjamin dibandingkan mencuci cepat namun masih terdapat kotoran yang tak terbersihkan. Pastikan kepuasan pelanggan adalah nomor satu.

3. Berikanlah servis plus cuci motor

Maksud servis plus plus disini bukanlah sesuatu yang berbau "anu" melainkan servis tambahan seperti pemberian semir ban atau kit ban serta silikon pengkilap body motor. Coba bayangkan saja ketika pelanggan mencucikan kendaraannya di tempat anda yang murah, hasil cuciannya bersih dan setelah itu masih diberikan jasa tambahan yang membuat body motor mereka terlihat cling, pasti mereka akan menjadikan usaha cuci motor kalian sebagai tempat langganan untuk mencuci motor mereka nantinya. Bahkan orang dari jauh pun akan datang setelah merasakan pelayanan terbaik yang anda berikan ini.

Memang memberikan tarif yang murah ini dirasa rugi, tetapi lihat efeknya jauh kedepannya pasti sangatlah berguna bagi kalian nantinya yang saat ini sedang menjalankan usaha cuci motor. Mematok harga murah dapat menghipnotis siapa saja untuk mencoba mencucikan kendaraan mereka, memberikan kualitas cucian terbaik akan membuat mereka menjadi puas dan ketagihan mencuci di tempat anda, serta memberikan layanan tambahan agar mereka semakin nyaman dan ingin lagi dan lagi untuk mencucikan motor kesayangan mereka di tempat usaha cuci motor anda.

Untuk masalah layanan lain seperti lokasi tunggu pelanggan dan lain sebagainya saya rasa tidak perlu diuraikan lagi karena memang sebagai pengusaha cuci motor, hal hal seperti ruang tunggu, televisi, cemilan, termasuk dalam kebutuhan standar usaha cuci motor. Dan dibawah ini juga kami lampirkan beberapa artikel lain yang berkaitan dengan bisnis usaha cuci motor dan mobil yang mungkin sangat bermanfaat bagi anda.




Semoga tulisan diatas dapat memberikan manfaat, dan jangan lupa dibagikan ke teman atau sanak saudara yang kebetulan memiliki usaha cuci motor ya :). automotivexist.blogspot.com


Subscribe to receive free email updates: