Untung Rugi Jual Mobil Ke Saudara Sendiri

Advertisement
Jual beli mobil murah - kebutuhan manusia memang tiada batasnya, bahkan mereka yang telah memiliki kendaraan impian yaitu mobil, masih ingin membeli mobil baru lagi yang spesifikasinya jauh diatasnya dengan berbagai alasan, salah satunya adalah untuk menaikkan derajat kita di mata sanak saudara maupun masyarakat disekitar.

Nah bagi yang tidak memiliki banyak uang, tentu cara terbaik untuk memiliki mobil baru tersebut adalah dengan menjual unit mobil lama, setelah itu uang hasil penjualan digunakan untuk membeli unit mobil baru.

jual mobil ke saudara


Bagi anda yang ingin menjual mobil bekas pakai bisa di jual di dealer mobil bekas, di media sosial maupun dijual ke orang terdekat yakni saudara. Khusus untuk menjual mobil ke saudara sebaiknya anda pertimbangkan secara matang apakah memang yakin akan menjual mobil tersebut ke sanak saudara, atau memilih menjualnya ke orang lain yang tidak memiliki hubungan keluarga.

Baca juga : Tips membeli mobil bekas berkualitas

Memang menjual unit mobil kepada sanak keluarga merupakan hal yang lumayan menyenangkan, karena selain akan memperoleh harga yang pas alias tidak dinego secara ngawur, dengan menjual mobil bekas kepada saudara tentunya kita juga merasa turun membantu mereka dalam memperoleh mobil dengan mudah tanpa harus jauh jauh ke dealer mobil bekas. Namun hal ini bukan tanpa masalah mengingat kendaraan yang kita jual tadi adalah dalam kondisi bekas, yang tentu saja terdapat beberapa kerusakan disana sini.

Karena anda masih memiliki hubungan saudara dengan si pembeli tadi, dengan adanya kerusakan yang ada, tentu saja mereka akan sering menelpon anda jika sewaktu waktu ada kerusakan pada mobilnya, misalnya saja kok radio tape nya mati, kok AC mobilnya jadi tidak dingin dan lain sebagainya. Bahkan tidak semua yang namanya sanak family itu baik, terkadang karena mereka membeli mobil di anda, ketika ada kerusakan biasanya mereka dengan konyolnya membebankan biaya perbaikan kepada anda yang nantinya malah akan membuat kalian kerepotan sendiri.

Baca juga : Pelajari untung rugi beli mobil bekas secara kredit

Belum lagi jika ada kemungkinan kerusakan serius yang dapat mengancam jiwa, misalkan saja rem mobil tersebut rusak dan rentan terhadap kecelakaan, hal ini tidak menutup kemungkinan kalian bisa dituduh menjadi biang penyebab kecelakaan akibat menjual mobil yang kondisinya tidak layak pakai. Jangankan menjual mobil ke sanak saudara, kita yang dengan niat baik memberikan baju atau makanan misalnya, jika terasa kurang enak atau kurang bagus, pasti suatu saat mereka akan berkomentar negatif terhadap barang pemberian anda.

Ya sebenarnya tidak jadi masalah menjual mobil tersebut ke saudara sendiri, namun bila anda menjual mobil ke dealer mobkas atau ke orang lain tentu kondisi seperti diatas akan bisa kalian hindari. Bahkan orang asing yang membeli mobil kalian malah merasa segan dan berpikir seribu kali untuk menyalahkan anda yang berkaitan dengan kerusakan di mobil. Malah biasanya rata rata orang asing yang membeli mobil bekas ini akan langsung tanggap untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh di bengkel resmi guna mengetahui berbagai kerusakan dan melakukan perbaikan.

Baca juga : Kenali mobil bekas banjir agar tidak salah beli

Meskipun memang ketika anda menjual mobil bekas di dealer mobkas dan ditawar dengan harga yang terlalu miring dan menyakitkan, setidaknya anda terhindar dari rasa bersalah jika terjadi hal yang demikian. Nah semoga tulisan diatas dapat bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates: