Pengertian Undercharge Pengertian undercas

Advertisement
Arti undercharge arti undercas pada aki - mungkin anda bertanya tanya mengenai apa yang dimaksud dengan istilah undercharger atau undercas pada sistem kelistrikan mesin mobil maupun motor. Apa sih yang dimaksud dengan undercharger ini ? nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai penjelasan dari undercharger yang terjadi pada aki mobil maupun motor.

Pengertian undercharger

Undercharger adalah kondisi dimana sebuah alternator atau pembangkit listrik yang ada pada sebuah kendaraan tidak mampu mensuplay kebutuhan sistem kelistrikan yang ada pada kendaraan bermotor, entah itu dikarenakan kerusakan yang terjadi pada alternator tersebut, atau memang disebabkan karena faktor eksternal lain seperti terlalu banyaknya beban kelistrikan yang dibebankan dalam sebuah kendaraan sehingga alternator ini kehilangan fungsinya dalam melakukan pengisian kembali energi listrik yang ada pada aki sehingga aki cepat sekali drop meskipun diganti dengan aki yang baru.

arti undercharged

Dengan begitu aki mobil ataupun motor terlihat seolah olah seperti sudah rusak, susah dipakai starter kendaraan dan menyalakan lampu lampu yang ada pada sebuah kendaraan. Ciri umum dari keadaan undercharger ini adalah berkali kali anda mengganti aki mobil ataupun motor selang beberapa waktu kemudian kendaraan tidak bisa di starter lagi.

Cara mengatasi undercharger cara mengatasi undercas pada aki

Karena alternator ini tidak bisa melakukan pengisian sebagaimana mestinya yang diakibatkan karena banyaknya beban kelistrikan seperti adanya sistem audio, penggunaan lampu HID dan lain lain bisa dilakukan dengan dua cara, cara yang pertama adalah dengan menaikkan rpm mesin sehingga keburuhan arus listrik terpenuhi, atau melakukan penggantian alternator dengan spesifikasi output yang jauh lebih tinggi dari yang standar.

Untuk artikel lain yang mungkin juga bermanfaat silahkan baca daftarnya dibawah ini :



Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: