Cara Mereset Power Window Otomatis Mobil

Advertisement
Perbaikan power window mobil - pernahkah anda mengalami kejadian dimana kaca mobil turun setengah setelah dinaikkan full ? Atau malah kaca mobil langsung turun full seketika setelah dinaikkan ? Biasanya hal ini terjadi pada kendaraan yang telah menggunakan auto power window dan pada komponen pengaturnya mengalami malfungsi dan perlu dilakukan reset ulang.

Kebanyakan terjadi juga di kendaraan Toyota seperti kijang innova kaca jendela mobil turun sendiri setelah dinaikkan khususnya pada pintu depan kanan / pengemudi.

Cara melakukan reset automatis power window ini sangatlah mudah sekali, bagi kalian yang mungkin saja kebetulan mengalami nasib seperti kejadian diatas, silahkan anda ikuti dengan baik panduan memperbaiki power window yang turun sendiri setelah dinaikkan. https://automotivexist.blogspot.com/

Baca juga : Tips agar pelanggan cuci motor / mobil jadi setia

Langkah mereset automatic power window mobil


  1. Pertama putar kunci kontak pada posisi on. posisi jendela saat ini terbuka.
  2. Setelah itu naikkan switch power window / jendela mobil hingga tertutup full keatas sembari ditahan selama kurang lebih 5 detik.
  3. Kemudian setelah 5 detik, buka power window sampai jendela terbuka full dengan cara menekan kebawah switch tombol power window dan ditahan juga selama kurang lebih 5 detik.
  4. Kemudian ulangi lagi langkah kedua yakni menarik tombol tuas power window mobil sembari ditahan dengan durasi yang lebih panjang yakni 10 detik.
  5. Terakhir putar kunci mobil pada posisi off, dan nyalakan mobil. Cobalah menutup jendela mobil anda, bila sudah tidak turun lagi maka anda telah berhasil melakukan reset power window. Namun jika ternyata jendela mobil masih turun setengah setelah dinaikkan cobalah mengulangi cara diatas dengan durasi tahan yang lebih lama semua tahapannya yakni masing masing ditahan selama 10 detik.

cara reset power window
ilustrasi mereset power window tahap menutup dan menahan


Nah ternyata mudah bukan membetulkan automat power window mobil yang turun sendiri setelah dinaikkan atau ditutup. Semoga bermanfaat dan membantu.


Subscribe to receive free email updates: