Berapa Harga Aki Rusak Bekas dijual ?

Advertisement
Harga aki rusak bekas dijual - ada diantara kalian yang mungkin saja bertanya - tanya sebenarnya aki mobil yang sudah rusak atau sowak jika dijual laku berapa sih ? Apakah diharga i per kilogram ataukah per biji sih aki bekas yang telah rusak tersebut ?

Mungkin menjadi wajar menanyakan hal ini sebab aki bekas yang sudah rusak, sowak entah itu drop maupun tidak bisa mengisi masih laku juka dijual. Hal ini sesuai dengan pengalaman kami dimana sering sekali menjual aki bekas dari customer, yang kebetulan ganti aki baru dan tidak butuh aki bekas nya alias dikasihkan ke kita secara cuma - cuma.

Kadang memang banyak customer yang gak mau repot mengurus mau dikemanakan aki bekas nya sehingga biasanya memang dikasihkan ke mekanik yang melakukan penggantian, atau bahkan dibuang begitu saja di luar tempat sampah agar bisa ditemukan pemulung. Namun bagi sebagian orang yang otak nya mata duitan seperti saya, kan lumayan bila dijual iya kan hehehe.

Kami biasanya menjual aki bekas rusak di tempat khusus yang memang menerima aki bekas rusak. Jika fisik aki bagus tidak retak, tidak rompal dll maka harga aki bekas tersebut ditawar mahal. Namun jika ada cacat biasanya dibeli dengan harga rongsokan alias timbangan.

Aki yang fisiknya bagus yang ukurannya kecil seperti aki avanza, yaris dan aki kecil sejenisnya biasanya dibeli dengan harga Rp 100.000,- rupiah. Namun bila ukuran aki nya tergolong sedang/menengah maca aki milik fortuner, isuzu MuX, maupun aki kelas menengah dihargai Rp 200.000,- rupiah.

Untuk aki truk dengan ukuran besar biasanya dihargai lebih dari 200 ribu an. Jika aki kalian cuma aki motor kemungkinan sekitar Rp 10.000,- rupiah hingga Rp 50.000,- rupiah saja per biji. Wah ternyata memang lumayan ya harga aki bekas rusak drop tadi jika dijual ke pengepul :).

Namun kalian juga perlu tahu dimana lokasi yang tepat menjual aki bekas, salah - salah bukannya dihargai mahal malah dikibulin dibeli harga murah kan sayang. Biasanya kami menjual aki bekas rusak drop tadi di toko sparepart / onderdil. Terkadang juga di toko khusus aki mobil. Jadi kami tidak menjualnya di pengepul rongsokan ya karena harganya pasti murah :).

Subscribe to receive free email updates: