Arti STNK Bantuan Untuk Kendaraan Moge
Home » , » Arti STNK Bantuan Untuk Kendaraan Moge

Arti STNK Bantuan Untuk Kendaraan Moge

Advertisement
Arti STNK bantuan moge - mungkin ada diantara kalian yang saat ini sedang mencari informasi mengenai apa itu yang dimaksud dengan STNK bantuan atau semacamnya? nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara mendetail mengenai apa itu STNK bantuan, khususnya untuk kendaraan moge serta resiko dari penggunaan STNK bantuan tersebut.

Arti STNK Bantuan Untuk Kendaraan Moge
Image by : mchenryhd


Pengertian STNK bantuan

STNK bantuan adalah semacam STNK yang dibuat untuk kendaraan bodong tanpa harus menunjukkan BPKB kendaraan, biasanya ditujukan untuk kendaraan moge import dari luar negeri agar nantinya kendaraan tersebut bisa digunakan di jalanan indonesia dan tidak khawatir terkena razia.

Apakah STNK bantuan ini asli ?

STNK bantuan ini bukanlah sebuah STNK asli, melainkan STNK yang dibuatkan oleh oknum tertentu yang memang memiliki keahlian untuk membuat STNK tiruan. Jadi bisa dikatakan bahwa STNK bantuan ini adalah palsu.

Kadang kala STNK semacam ini saat dilacak di database kendaraan online tembus, yang artinya memang data - data kendaraan tadi ada di dalam database sana. Hal ini kemungkinan besar memang ada semacam sindikat / oknum tertentu yang memang ahli dalam hal pemalsuan. Beberapa orang menyebut STNK bantuan ini dengan istilah STNK selendangan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai STNK selendangan silahkan kalian baca tulisan terdahulu kami melalui tautan dibawah ini.

Baca juga : Pengertian STNK motor selendangan

Jika kalian memiliki seorang teman seorang aparat kepolisian dan menanyakan perihal STNK bantuan, pasti dia jawab tidak ada karena memang STNK asli itu namanya ya cukup "STNK" dan cara diperoleh melalui samsat / satpas.

Biaya membuat STNK bantuan

Karena diperuntukkan untuk kendaraan moge, maka harga yang dipatok rata - rata ya lumayan mahal, bahkan hampir menyamai pajak kendaraan kelas menengah. Untuk harga paling murah yang ditawarkan yang disadur dari berbagai sumber, ada di kisaran 4 juta hingga 5 juta keatas tergantung jenis motor nya.

Resiko menggunakan STNK bantuan motor moge

Karena STNK tersebut adalah aspal, resikonya kurang lebih 50:50, bila si polisi yang kemungkinan sedang melakukan razia kurang teliti anda pasti aman jaya, namun bila ternyata pak polisi sangat teliti dan tahu bahwa STNK tersebut adalah palsu, siap - siap moge yang kalian banggakan tadi dikandangkan alias di cyduk polisi.

Baca juga : Arti motor STNK only dan motor BPKB only

Nah semoga sedikit informasi mengenai STNK bantuan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa dibagikan dan terimakasih sudah berkunjung.



Advertisement