Tips Ampuh Merawat Velg Mobil Agar Kinclong

Advertisement
Cara merawat velg mobil - selain at body mobil yang mentereng, hal lain yang juga bisa menjadikan pusat perhatian semua mata saat memandang mobilmu adalah kondisi velg nya. Dengan velg yang terawat dan mentereng, tentu saja akan membuat penampilan mobilmu semakin menarik.

Oleh sebab itu jangan pernah menyepelekan perawatan di bagian kaki kaki mobil khususnya untuk velg mobil ini.

Tips Ampuh Merawat Velg Mobil Agar Kinclong


Untuk merawat velg agar tetap terlihat kinclong, caranya sangat mudah sekali dan bisa kalian lakukan sendiri dirumah. Pertama - tama cukup bersihkan kotoran yang menempel di sepanjang liner / kolong roda dari pasir dan kotoran lain yang menempel. Hal ini bertujuan agar saat proses pembersihan velg sedang berlangsung, tidak ada lagi kotoran dari liner yang jatuh dan membuat velg kembali kotor.

Setelah bagian liner / kolong ban dibersihkan dari segala macam kotoran, selanjutnya kalian bisa mulai membersihkan velg mobil dengan cara mencucinya menggunakan sabun cuci mobil atau cairan khusus pembersih velg. Jangan lupa dibilas hingga bersih kemudian di lap dengan menggunakan kanebo. Proses dilanjutkan dengan mengaplikasikan compund untuk menampilkan kilap dari velg.

Untuk velg yang dilapisi dengan kroom kalian juga bisa mengoleskan obat / cairan khusus agar lapisan kroom tadi tidak terkelupas.

Beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat hendak mencuci mobil dan juga velg adalah, hindari mencuci saat permukaan body dan velg mobil dalam keadaan panas. Biarkan kondisinya dingin terlebih dahulu baru kemudian dicuci. Hal ini bertujuan agar kondisi cat body maupun velg tidak rusak, dan tidak timbul jamur pada permukaannya. Kemudian perhatikan air yang digunakan untuk mencuci, jangan mencuci mobil menggunakan air yang memiliki kandungan zat kapur yang tinggi karena bisa merusak kilau pada mobil.

Baca juga : Kekurangan dan kelebihan menggunakan velg lebar di mobil




Subscribe to receive free email updates: