Berapa Biaya Pasang Anti Karat Di Mobil ?

Advertisement
Harga anti karat mobil - saat kita membeli mobil baru kadang kala kita juga ditawari oleh si sales mobil mengenai produk anti karat mobil dimana nantinya produk anti karat ini akan di lapiskan pada bagian kolong kendaraan milik kita.

Namun kenyataannya masih banyak orang yang ogah menggunakan / membeli produk anti karat yang ditawarkan tadi dengan alasan yang beraneka ragam, mulai dari herga yang terlalu mahal, sampai alasan klasik yakni mobil masih dalam kondisi baru kenapa harus dilapisi anti karat.

Berapa Biaya Pasang Anti Karat Di Mobil ?
Ilustrasi pelapisan anti karat, very thanks to image by : http://shammysauto.com/rust-proofing/


Padahal mengaplikasikan produk anti karat ini ke bagian kolong mobil juga termasuk kedalam perawatan kendaraan, yang tujuan utamanya ialah melakukan perawatan dan perlindungan terhadap material chasis dan juga understeel kendaraan yang berbahan besi / baja dimana bagian ini sangat mudah sekali berkarat.


Pengaplikasian produk anti karat ini bisa diaplikasikan ke mobil baru maupun ke mobil bekas, justru mobil baru wajib hukumnya dilapisi oleh anti karat, sebab semua komponen masih baru sehingga dapat meminimalkan timbulnya karat dikemudian hari. Justru untuk mobil bekas yang mau dipasang lapisan anti karat justru harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil baru, hal ini diakibatkan mobil bekas yang tidak dilapisi anti karat sudah barang tentu timbul karat di bagian kolong mobilnya, sehingga ketika akan dilapisi oleh lapisan anti karat si petugas harus membersihkan terlebih dahulu kolong mobil.


Untuk harga pelapisan anti karat ini juga berbeda beda tergantung dari apakah mobil tersebut masih baru ataukah sudah bekas, selain itu juga dilihat dari panjang body mobilnya, semakin panjang tentu harga yang ditawarkan juga semakin mahal. Sebagai contoh untuk pengaplikasian lapisan anti karat di bengkel spesialis anti karat untuk mobil baru ukuran kecil dengan panjang kurang dari 4000 mm dipatok seharga 2 juta an. Untuk mobil baru berukuran medium atau sedang dengan panjang body antara 4.000 - 4.601 mm dihargai sekitar Rp 2,5 juta an, dan untuk mobil berukuran panjang bisa sampai Rp 3 jutaan. Untuk mobil bekas dengan ukuran yang sama harganya bisa lebih mahal antara 300 - 500 ribuan, dan harga tersebut tidak berlaku untuk kendaraan besar seperti truk dan bus ( ada harga tersendiri tentunya ).

Baca juga : Inilah pentingnya memasang anti karat di mobil



Beberapa bengkel anti karat bahkan ada yang memberikan garansi hingga 5 tahun, yang artinya jika dalam waktu kurang dari 5 tahun anti karat tersebut sudah terkelupas maka pihak bengkel bersedia melapisi ulang secara cuma cuma, tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku, yakni anti karat yang terkelupas memang murni bukan akibat dari benturan, misalkan saja terbentur batu dijalanan. Namun ada juga bengkel anti karat mobil yang dengan sukarela melapisi ulang anti karat yang terkelupas akibat benturan ini dengan cuma cuma, hal ini tergantung kebijakan bengkel bengkel yang menyediakan jasa melapisi anti karat bada bagian kolong mobil kita.

Untuk harga di bengkel ahli pelapis anti karat bisa berbeda dengan kisaran harga yang kami cantumkan diatas, maka dari itu untuk memperoleh informasi lebih akurat silahkan langsung tanyakan ke bengkel penyedia jasa pelapis anti karat dikota anda.


Jika anda merarakan terlalu mahal, bisa mencoba melapisi sendiri kolong mobil dengan anti karat model spray yang banyak dijual di toko aksesoris dan sparepart mobil, harga yang ditawarkan sangat terjangkau sekali namun tidak bergaransi, tidak bergaransi artinya jika terkelupas ya silahkan anda beli anti karat lagi dan semprotkan lagi sendiri.

harga anti karat spray


Untuk harga yang ditawakan bervariasi dengan harga paling murah. salah satu contohnya ialah Rubberized Undercoat Penray yang dijual seharga Rp 65.000 di toko online.

Baca juga : Berbagai manfaat melakukan coating mobil




Subscribe to receive free email updates: