Kaset CD Tidak Bisa Terputar Di Head Unit Mobil

Advertisement
CD tidak bisa diputar di mobil - pernahkah anda mengalami kejadian dimana ketika anda hendak memutar lagu kesayangan dari CD yang dibeli di pinggir jalan kedalam head unit mobil baru, kemudian CD tersebut tidak bisa terputar atau ter play ? padahal CD tadi jika diputar di mobil lama bisa diplay sehingga anda menuduh bahwa head unit atau perangkat audio pada mobil baru tersebut rusak ?

Tunggu dulu, kita tidak boleh sembarangan menuduh sebelum melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah head unit yang ada pada kendaraan yang baru saja anda beli ini rusak ataukah tidak !. Memang ada kemungkinan rusak dari bawaan pabrik yang mungkin disebabkan oleh pemasangan yang tidak sempurna.


Dan tahukah anda bahwa untuk kendaraan keluaran terbaru ini menerapkan teknologi canggih kepada perangkat head unit yang terpasang pada mobil ?

Ya, untuk produk mobil terbaru ini menggunakan head unit atau perangkat audio yang hanya bisa memutar dan memainkan baik itu lagu ataupun video yang besaral dari kaset CD original, sedangkan untuk kaset CD non original alias bajakan tidak akan dapat dimainkan sehingga hal inilah yang mungkin membuat anda langsung berprasangka bahwa head unit mobil sudah rusak.

Baca juga : Ini penjelasan kenapa sparepart di bengkel resmi mahal


Kenapa CD bajakan tidak bisa diputar di head unit mobil terbaru ?

Penerapan teknologi pada sebuah head unit mobil dimana perangkat head unit hanya akan bisa mengenali dan memutar CD original ini semata mata juga demi keamanan dan keawetan perangkat head unit mobil anda. Tahukah anda jika sebuah optik pembaca CD akan bekerja lebih keras sehingga optik ini akan menjadi cepat sekali rusak ? Dan untuk menghindari hal yang demikian teknologi ini diaplikasikan kedalam perangkat audio mobil.

Bukankah lebih baik membeli CD original ketimbang bajakan bukan ? selain membuat awet optik CD player, dengan membeli kaset original ini berarti anda juga mendukung gerakan anti pembajakan dan selebihnya adalah menghormati karya cipta orang lain :).

Cara pengetesan head unit dengan CD original

Bila kalian mungkin saja iseng membeli kaset bajakan di pinggir jalan ang harganya cuma 5000 rupiah ( padahal originalnya bisa sampai diatas 35.000 ) kemudian mencoba memutarya didalam CD player mobil dan tidak bisa terputar, cobalah kalian meminjam CD original milik teman atau keluarga untuk selanjutnya diputar didalam head unit mobil kalian, jika ter play bisa dipastikan head unit anda hanya mau menerima CD original.

Baca juga : Waspada pasang head unit ( tape ) variasi mobil bisa terbakar

Nah bagaimana apakah informasi diatas dapat menjawab kegundahan hati anda mengenai masalah kenapa CD tidak bisa diputar di audio mobil. Semoga bermanfaat dan pastikan anda tidak membeli kaset CD bajakan yaaaa.



Subscribe to receive free email updates: