Cara Pasang Kursi Bayi Dalam Mobil Yang Benar

Advertisement
Baby car seat atau kursi khusus bayi yang biasa dipasang didalam mobil ketika kita sedang berkendara menggunakan mobil kita, selain membuat nyaman bagi si bayi juga menjaga keamanan buat sang buah hati jika kejadian yang tak di inginkan seperti kecelakaan yang kita alami di jalan raya.

Namun dalam kenyataannya di lapangan banyak sekali para orang tua yang tidak tahu menahu bagaimana cara memasang kursi khusus bayi ini, dan bahkan sebagian besar diantara mereka malah melakukan banyak kesalahan seperti memasang kursi khusus bayi ini di jok depan.

Kursi Bayi
kesalahan meletakkan bayi dalam mobil berakibat fatal
image source via : www.youtube.com


Padahal menempatkan seorang bayi di bagian depan disamping pengemudi ini adalah kesalahan yang sangat fatal sekali, bahkan mengancam nyawa si jabang bayi jika sewaktu waktu terjadi kecelakaan. Ketika kecelakaan terjadi, benturan yang keras ini mampu membuat bayi terlempar dari kursinya bahkan resiko terkena ledakan kantung udara air bag sangatlah besar.

Baca juga : Anda berminat beli GPS mobil ? Begini tips jitu memilih GPS tracker

Memang di indonesia sangat susah sekali untuk mengedukasi para orang tua dalam hal menempatkan momongan di dalam mobil. Di luar negeri saja menempatkan bayi atau anak di bagian depan adalah termasuk melanggar hukum dan dapat dikenai pidana loh. Penempatan kursi khusus bayi yang benar adalah berada di bagian kursi tengah penumpang dan dalam memasang kursi khusus bayi ini pun juga ada tata caranya.

Untuk bayi yang masih berusia dibawah 1 tahun dan dengan bobot yang ringan / kecil cara menempatkannya adalah dibalik, kursi sekaligus bayi menghadap ke belakang. Sedangkan untuk anak anak yang telah dewasa diatas 2 tahun penempatannya dihadapkan ke depan agar kaki si buah hati dapat bebas bergerak dan setidaknya ada satu orang yang menemani si bayi tersebut.

Kursi Bayi
source of picture : reviewsletter.com
Baca juga : Mobil anda limbung ketika belok ? pasang alat ini untuk menstabilkannya

Nah begitulah tadi informasi mengenai tata cara meletakkan kursi khusus bayi didalam mobil. Semoga informasi ini dapat memberikan anda manfaat khususnya untuk kalian pengguna mobil yang menggunakan baby seat ini didalam mobilnya.



Subscribe to receive free email updates: