Tips Jitu Memilih GPS Tracker Untuk Mobil

Advertisement
GPS tracker - salah satu gadget yang saat ini memiliki banyak kelebihan sebagai alat penunjuk jalan adalah GPS ( Global Positioning System ). Piranti yang satu ini memungkinkan anda mencari sebuah lokasi dengan cepat dan tepat dan tentunya jauh lebih jelas daripada anda menanyakan arah kepada orang lain jika anda kesasar dan tidak tahu jalan.

Diluar sana banyak sekali GPS tracker yang dijual bebas dari berbagai merk, fitur dan juga harga, mulai dari yang berharga murah sebesar 500 ribu an sampai yang diatas 3 juta rupiah. Nah, bagi anda yang kebetukan berminat dan ingin membeli sebuah GPS untuk dipasang didalam mobil kesayangan jangan sampai salah pilih. Dibawah ini ada beberapa tips ampuh untuk memilih GPS mana yang bagus, benar dan tentu saja cocok untuk anda.

gps tracker
 picture by : afroautos.com


Sensitifitas GPS terhadap satelit

Hal yang pertama harus diperhatikan adalah mengenai tingkat sensitifitas sebuah GPS dalam hal menerima sinyal dari satelit. Beberapa produk GPS ada yang tidak mampu menangkap sinyal satelit dengan tepat dan sensitif sehingga keakuratan posisi pun menjadi lemah.


Jenis layar, resolusi dan ukuran

Yang kedua adalah masalah layar dari sebuah GPS, layar GPS yang terlalu kecil akan membuat informasi mengenai penunjuk jalan menjadi sulit untuk dibaca sehingga membuat anda harus melihat layar dengan lebih teliti sehingga fokus berkendara anda menjadi terganggu. Untuk ukuran layar GPS yang ideal adalah berlayar 7 inchi. Begitu juga dengan resolusi serta tehnologi layar yang diusungnya, sebab GPS pada umumnya diletakkan didalam dasboard mobil dan terkena matahari langsung. Sangat lucu bila memiliki sebuah GPS berlayar besar namun ketika terkena sinar matahari anda tidak dapat melihat GPS dengan baik.

Prosessor GPS

Gadget pada umumnya memiliki sebuah prosessor sebagai otak didalam mengolah data. Agar tidak mengecewakan dikemudian hari sebaiknya carilah GPS dengan prosessor yang handal. Jika tidak maka proses mencari lokasi dan lain sebagainya menjadi nge hang dan tentu saja keakuratan lokasi tidak dapat dijamin.

Kapasitas Baterai GPS

Didalam pengoperasiannya sebuah GPS membutuhkan baterai sebagai sumber energinya. Pilihlah alat GPS yang memiliki kapasitas baterai yang besar sehingga jika anda gunakan dalam perjalanan jauh pun GPS tetap akan berfungsi. Namun saat ini banyak GPS yang tenaganya disambungkan langsung ketika kunci kontak On.

Baca juga : Inilah pentingnya melakukan perawatan OH bearing

Nah diatas adalah beberapa panduan yang bisa kalian jadikan acuan nanti ketika hendak membeli sebuah GPS. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: