Cara Starter Dorong Mobil Mogok

Advertisement
Starter dorong mobil mogok mungkin kalian pernah menjumpai cara orang menyalakan mesin mobil ketika mengalami mogok dengan dibantu mendorongnya. Dan hal ini membuat kalian penasaran bagaimana sih caranya menyalakan mesin mobil dengan tehnik dorong tersebut ?

Mobil yang tidak dapat si starter menggunakan kunci kontak sudah pasti menandakan bahwa aki mobil tersebut rusak yang mungkin dikarenakan pemakaian yang diluar standardnya seperti menambahkan aksesoris berupa sound system atau lampu lampu tambahan yang memberatkan kinerja aki.

starter dorong mobil
apakah anda bersedia membantunya ?


Untuk cara melakukan starter dorong ini sangatlah mudah sekali karena memang saya biasa melakukan hal ini ketika ada mobil customer yang kehabisan daya pada AKI. dan dibawah ini adalah beberapa tahapan melakukan starter dorong pada mobil :



  1. Pertama si pengemudi silahkan duduk manis di ruang kemudi layaknya hendak mengemudikan mobil.
  2. Selanjutnya masukkan perseneling ke gigi nomor 3 atau 4, kemudian injak pedal kopling penuh.
  3. Mintalah teman atau orang lain untuk mendorong mobil tersebut yang sekiranya mobil bergerak cepat.
  4. Dan ketika laju mobil sudah pas maka langsung lepas pedal kopling secara penuh sambil sedikit menginjak pedal gas dan mesin mobil menyala.


Nah sangat mudah sekali bukan cara melakukan starter dorong mobil yang mogok akibat kehabisan AKI ?. Bila cara diatas gagal ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan kegagalan proses starter dorong tersebut antara lain :


  1. Ketika mendorong mobil kekurangan orang dan dorongan tidak kuat.
  2. Anda melepas pedal kopling hanya separo sehingga torsinya kurang untuk memutar roda gila mobil
  3. Anda tidak menginjak pedal gas.
  4. Anda mendorong mobil tersebut dari arah depan, seharusnya dari belakang ke depan


Baca juga : Penyebab aki baru ganti tapi tekor lagi

Semoga artikel pendek ini sangat bermanfaat bagi kalian yang mungkin saja sedang mengalami kejadian mogok di jalanan. Pastikan anda melakukan pemeliharaan AKI dengan benar agar kejadian serupa tidak terulang.


Subscribe to receive free email updates: