Pentingnya Servis Di 1000 Km Pertama Bagi Pemilik Mobil

Advertisement
Servis berkala 1000 km - Memiliki sebuah mobil baru memang sangat membanggakan bagi pemiliknya terlebih lagi bila mobil yang anda beli adalah impian selama ini yang anda bayangkan telah menjadi kenyataan.

Namun anda jangan terlalu terlena dengan keadaan sehingga anda melupakan hal - hal yang menjadikan kewajiban pemilik terhadap kendaraan. Kebanyakan orang mengaku lupa untuk melakukan servis di 1000Km pertama dengan segudang alasan yang berbeda - beda.

Servis 1000 Km Itu Penting
picture by : http://carnyus.com/

Asal anda tahu bahwa servis berkala di kilometer 1000 ini adalah pintu masuk menuju servis - servis berkala berikutnya,jika anda lalai saja tidak melakukan servis di kilometer ini bisa jadi ketika anda memiliki masalah pada mobil anda di kilometer berikutnya dan memerlukan garansi akan ditolak pengajuan claim karena didalam tata cara pengajuan claim salah satunya adalah menyertakan data servis berkala 1000Km.

Nah,apakah anda sudah memahami arti penting dari servis berkala 1000Km ini?.Di dalam servis berkala 1000Km ini memang tidak ada penggantian namun hanya sekedar pengecekan beberapa komponen seperti baut - baut,engine,rodatekanan angin,sistem kelistrikan,sistem pengereman dan lain sebagainya walau hanya sekedar mengecek secara visual saja.

Baca juga : Begini akibatnya bila tidak rajin ganti oli

Bila anda memiliki keluhan di Km 1000 ini jangan pernah sungkan untuk mengutarakan keluhan kepada tehnisi.


Subscribe to receive free email updates: