Home » » Mudik Lebaran Enak Siang Atau Malam ?

Mudik Lebaran Enak Siang Atau Malam ?

Advertisement
Tips mudik lebaran - sebentar lagi umat muslim seluruh dunia akan merayakan hari raya idul fitri, dan tentu saja momen hari raya seperti ini akan di manfaatkan oleh masyarakat indonesia untuk pulang kampung berkumpul bersama keluarga yang dikenal dengan istilah mudik.

Untuk urusan mudik bisa dilakukan baik di siang hari maupun malam hari, lalu kapankah waktu yang tepat untuk menempuh perjalanan mudik yang lebih enak dan tentu saja lebih nyaman ?

tips mudik siang dan malam

Rata rata pemudik memanfaatkan waktu dimalam hari untuk menempuh perjalanan mudik, sebab ketika dimalam hari suasana jalan raya biasanya lebih senggang jika dibandingkan di pagi hingga sore hari. Dengan senggang nya jalan raya di malam hari ini perjalanan mudik anda bisa lebih cepat sampai.

Baca juga : Tips mempersiapkan motor sebelum mudik

selain suasana jalanan yang lebih senggang, mudik di malam hari juga memudahkan kita dalam melihat kendaraan lain dari arah berlawanan


Dari segi lalu lintas pun kata Rifat, mudik di malam hari akan lebih memudahkan si pengendara, membaca kendaraan dari arah yang berlawanan. Rata rata umumnya jalan raya yang menuju keluar kota sangat minim akan lampu penerangan jalan, walaupun tingkat visibilitas jalanan lebih rendah dimalam hari, namun hal ini tetap dapat membuat kita memprediksi dengan tepat jika ada mobil yang datang dari arah berlawanan dengan melihat sorot lampu mobil.

Lalu bagaiman dengan mudik si siang hari ?

Sebenarnya mudik baik itu siang maupun malam intinya sama saja, kembali lagi bagaimana persiapan yang anda lakukan sebelum melakukan perjalanan mudik, seperti mempersiapkan barang yang akan dibawa, obat obatan, makanan dan yang pasti anda tidur yang cukup sebelum mengemudikan mobil. Hanya saja saat mudik si siang hari sangat identik dengan yang namanya macet, sehingga waktu tempuh menjadi agak lama.

Baca juga : Tips aman saat mudik ala Auto 2000

Nah semoga tulisan mengenai tips mudik saat lebaran diatas dapat bermanfaat, selamat berlibur dan salam otomotif.



Advertisement