Home » » Tips Aman Mudik Dengan Mobil Dari Auto 2000

Tips Aman Mudik Dengan Mobil Dari Auto 2000

Advertisement
Tips mudik lebaran - ketika waktunya mudik sudah tiba, banyak sekali pengendara mobil yang masih kurang dalam mempersiapkan segala sesuatu ketika hendak pulang ke kampung halaman mereka. Dan kekurang siagaan inilah yang bisa memicu hal hal yang tidak diinginkan selama perjalanan mudik anda.

Maka dari itu kami telah merangkumkan beberapa tips mudik yang aman serta nyaman dari auto 2000, bagi anda yang berniat mudik dengan menggunakan mobil namun tidak tahu harus melakukan apa, silahkan disimak tips mudik aman berikut ini.

tips mudik lebaran



  1. Pastikan mobil yang akan kalian pakai untuk mudik sudah siap digunakan, sudah dilakukan pengecekan atau servis di bengkel resmi sebelum digunakan untuk mudik.
  2. Persiapan fisik agar selalu prima, caranya sangatlah mudah yakni dengan istirahat yang cukup dan juga jangan melakukan aktivitas yang berat dan menguras tenaga sesaat sebelum melakukan perjalanan mudik. Bila diperlukan anda bisa mengkonsumsi suplemen ringan untuk menjaga stamina agar tetap bugar.
  3. Persiapkan barang bawaan kalian jauh sebelum hari "H" mudik tiba dan pastikan jangan memaksakan membawa barang bawaan yang melebihi kapasitas kendaraan.
  4. Periksa kondisi kesehatan anda dan keluarga sebelum mudik, terkhusus bagi yang memiliki riwayat penyakit seperti penderita diabetes atau tekanan darah tinggi. Pantaulah kondisi kadar gula atau tekanan darah anda sebab hal ini sangat bermanfaat dalam mengantisipasi ketika penyakit anda kambuh didalam perjalanan.
  5. Membawa obat obatan ringan yang sifatnya sangat dibutuhkan seperti satu set perlengkapan kotak P3K, obat sakit kepala, obat alergi, obat anti mabuk perjalanan, obat mag, obat masuk angin dan lain sebagainya. Bagi kalian yang suka mengkonsumsi minuman yang mengandung 4lk0hol sebaiknya jangan mengkonsumsi minuman tersebut baik sebelum, atau selama perjalanan mudik.
  6. Bila anda merasa lelah ketika dalam perjalanan, khususnya bagi pengemudi, memilih beristirahat sangat disarankan ketimbang memaksakan diri untuk tetap berkendara. Di setiap jalur utama biasanya banyak sekali tenda atau pos pos siaga dari berbagai bengkel seperti auto 2000, astra dan sebagainya yang bisa kalian manfaatkan untuk melepas lelah selama perjalanan dan melakukan pengecekan ringan pada mobil.
  7. Berkendaralah dengan fokus dijalan raya, kendalikan emosi anda ketika sedang mengemudi dijalan raya, hormati sesama pengguna jalan dan prioritaskan pengendara motor dijalan raya, dan pastikan anda mematuhi semua rambu rambu lalu lintas.

Baca juga : Pengertian apa itu oversteer dan understeer mobil 

Nah itulah tadi beberapa tips aman ketika mudik dengan menggunakan mobil. Pastikan anda mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan jauh jauh hari sebelum tiba saatnya untuk melakukan perjalanan, semoga selamat sampai ditujuan dan selamat merayakan hari kemenangan.


Advertisement