Tips Cara Merawat Jok Kulit Sintetis Agar Tak Cepat Retak

Advertisement
Merawat jok kulit sintetis - ada banyak bahan dasar pelapis jok mobil mulai dari berbahan kain beludru, bahan kulit asli maupun bahan kulis semi sintetis atau yang lebih dikenal dengan sebutan kulit imitasi. Nah khusus untuk jok yang berbahan dasar kulit sintetis atau kulit imitasi ini, walaupun dibuat dari bahan kimia, tetap harus diberikan perhatian yang ekstra.

jok kulit sintetis


Terlebih disaat melakukan pembersihan jok, salah memperlakukan jok kulit sintetis tentu saja akan membuat bahan pelapis jok tersebut cepat sekali rusak. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips mengenai perawatan dan pembersihan jok yang terbuat dari bahan kulit sintetis.

Membersihkan noda di jok kulit sintetis

Nah ketika jok berbahan kulit sintetis ini terkena noda, anda cukup gunakan lap halus yang telah diberi air hangat untuk menyapu noda yang menempel pada jok kulit sintetis. Untuk noda yang lebih berat dan susah untuk dihilangkan, anda bisa menggunakan sampo rambut maupun sampo bayi, yang jelas jangan pernah menggunakan bahan pembersih yang mengandung deterjen karena bahan kimia deterjen bisa membuat elastisitas jok kulit imitasi ini menjadi hilang, mengeras bahkan rawan pecah pecah dan robek.

Untuk hasil lebih baik lagi anda menggunakan sabun yang diformulasikan secara khusus untuk membersihkan jok kulit sintetis.

Baca juga : Begini cara bedakan jok kulit asli dan imitasi

Setelah membersihkan noda yang menempel pada jok kulit sintetis jangan lupa untuk segera mungkin mengeringkannya dengan menggunakan lap yang kering dan halus guna menjaga agar jok tetap terjaga ke elastian nya. Sebab jika tidak langsung dikeringkan hingga kering, bahan jok kulit imitasi ini bisa menyerap air, nah jika terlalu sering seperti ini tentu akan membuat jok menjadi rawan pecah pecah juga.

Dari sekian banyak lap, lap yang berbahan microfiber adalah kain lap yang paling baik digunakan untuk membersihkan bagian bagian mobil, baik itu bagian eksterior, interior maupun jok.

Perawatan jok kulit sintetis

Untuk perawatan anda bisa mengelap dan membersihkannya setidaknya seminggu sekali dengan cara yang telah dijelaskan diatas. Dan bersihkan sesegera mungkin bila jok terkena kotoran entah itu tumpahan air minum, ataupun ( maaf ) muntah an sehingga jok kulit imitasi senantiasa terjaga kebersihannya.

Baca juga : Ini kelebihan jok bahan kulit asli dibanding lainnya

Nah ternyata gampang sekali kan merawat dan membersihkan jok mobil yang terbuat dari kulit sintetis ini ? semoga bermanfaat dan silahkan di bagikan artikelnya.


Baca juga : Tips ampuh merawat jok kulit agar awet




Subscribe to receive free email updates: