5 Cara Membedakan Jok Kulit Asli Atau Palsu

Advertisement
Jok mobil kulit - banyak sekali jok kulit yang saat ini beredar di pasaran yang tentu saja membuat anda sebagai calon pembeli kebingungan dalam memilih karena mungkin dari sekian model, ternyata kesemuanya bagus.

Selain model, yang tak kalah penting untuk anda perhatikan dalam membeli jok kulit adalah keaslian bahan pembuatnya, jangan sampai anda memperoleh produk yang asli ternyata palsu alias aspal yakni jok kulit yang ternyata terbuat dari bahan sintetis.

bahan jok kulit
jok kulit via jelajahonline.com


Nah, agar anda tidak tertipu berikut adalah 5 cara membedakan jok kulit asli ataukah aspal yang diantaranya adalah sebagai berikut :


  1. Jok yang dibuat dengan bahan kulit asli dan berkualitas tentu penampilannya akan terlihat selalu basah atau lembab serta awet, sedangkan jok kulit sintetis terlihat lebih mengkilap dan terlihat kering.
  2. Bahan kulit asli ini memiliki sifat yang lembut bila di remas,sedangkan jok kulit dengan bahan kulit sintetis terasa keras.
  3. Bahan jok dari kulit asli ini pada bagian belakangnya memiliki tekstur yang sangat lembut, sedangkan jok kulit sintetis pada bagian belakangnya terasa keras dan kasar, dan yang sangat menonjol disini adalah terdapat merk dari pabrik pembuat kulit sintetis tersebut.
  4. Kulit dari bahan asli bila ditekuk tidak akan rusak sedangkan jok kulit yang terbuat dari sintetis bila ditekuk maka pada bekas tekukan tadi terlihat kusam, warnanya memudar.
  5. Dilihat dari bahannya, bahan jok kulit asli ini tersedia dalam bentuk lembaran yang tidak terlalu lebar, sedangkan jok kulit sintetis tersedia dalam jumlah yang luas serta lebar dan digulung layaknya karpet.


Baca juga : Apa penyebab rpm mobil tidak bisa stabil ?

Nah, itulah beberapa perbedaan antara jok kulit yang asli dan palsu yang semoga dengan artikel ini dapat memberikan pembaca tentang pengetahuan jok kulit.


Subscribe to receive free email updates: