Kelebihan Jok Mobil Dari Bahan Kulit Asli Dibandingkan Yang Lain

Advertisement
Kelebihan jok mobil dari kulit asli - diluar sana banyak sekali jenis bahan yang bisa kalian gunakan untuk pelapis jok mobil kalian mulai dari yang berbahan beludru, kulit sintetis ataupun kulit asli. Untuk bahan lain selain yang penulis sebutkan juga sebenarnya masih banyak, namun beberapa diatas adalah yang sering kali digunakan.

Nah dari ketiga jenis bahan jok yang penulis sebutkan, salah satu jenis bahan pelapis jok yang sangat bagus dan sangat disarankan adalah menggunakan bahan pelapir yang terbuat dari kulit asli atau original leather. Sebab jok mobil yang terbuat dari bahan kulit asli ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh bahan lain, dan dibawah ini adalah beberapa kelebihan jok mobil yang terbuat dari bahan kulit asli.

keunggulan jok berbahan kulit asli

Kelebihan jok mobil yang terbuat dari bahan kulit asli


1. Jok kulit lebih awet dan tidak mudah rusak

Sudah menjadi rahasia umum bahwa segala sesuatu yang terbuat dari bahan dasar kulit ini memiliki ketahanan yang luar biasa awet, contohnya saja sepatu kulit, tas kulit, dompet kulit, jaket kulit dan termasuk juga jok mobil yang dibuat dari bahan kulit asli. Bahkan keawetan dari jok berbahan kulit ini bisa lebih awet 3 sampai 6 kali lipat dari jok yang berbahan dasar selain kulit. Dengan begitu maka anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tiap periode hanya untuk mengganti jok kulit yang sudah mulai rusak, robek dan atau bahkan berlubang akibat terkena percikan puntung rokok.


2. Jok kulit terasa lebih sejuk dibadan dan mudah melepas panas

Selain ketahanan yang tinggi jok yang berbahan dasar kulit ini juga memiliki kelebihan lain yakni jika digunakan untuk berkendara jauh anda tidak akan merasakan panas malahan sebaliknya anda akan merasakan sejuk sebab jok kulit ini mampu menyebarkan panas dengan lebih baik.

Baca juga : Tips pilih penutup mobil agar tidak luntur dan merusak cat body

3. Jok kulit lebih gampang dibersihkan

Layaknya sepatu ataupun jaket kulit jika terkena kotoran ataupun noda cara pembersihannya pun sangatlah mudah, cukup kita bersihkan dengan menggunakan kanebo atau kain halus yang telah dibasahi atau diberikan cairan pembersih khusus kulit, seketika itu juga kotoran terangkat dan jok mobil kembali bersih. Berbeda halnya dengan jok yang terbuat dari beludru, jika terkena noda kita harus mencucinya dan cara mencuci jok berbahan beludru ini tidak sembarangan.

4. Jok kulit asli lerlihat lebih mewah dan sporty

Rata rata kendaraan sport atau kendaraan berkelas menggunakan jok berbahan kulit asli guna menunjang penampilan interiornya, sebab bahan kulit memang memberikan kesan yang sangat mewah dan sporty, begitupun dengan mobil anda. Meskipun mobil anda hanya sekelas panther ataupun yaris, dengan menggunakan jok kulit ini kesannya pun juga lain dari pada yang lain.

5. Jok berbahan kulit asli anti air

Dan yang lebih keren lagi dari kelebihan yang dimiliki oleh jok mobil yang berbahan dasar kulit ini adalah, jika ketumpahan air ataupun susu bayi, termasuk terkena muntah an sangat gampang dibersihkan dan hebatnya lagi tidak meninggalkan bau. Masih ragu untuk mengganti jok mobil dengan bahan kulit asli ?

6. Jok kulit asli Memiliki bau kulit yang khas

Dari berbagai piranti yang berbahan dasar kulit asli tentu juga akan mengeluarkan aroma khas yakni aroma kulit yang ternyata banyak juga orang yang menyukai aroma dari kulit ini. Termasuk penulis terkadang jika iseng suka menciumi aroma peralatan yang berbahan kulit, contohnya dompet kulit ini.

7. Jok berbahan dasar kulit memiliki nilai jual tinggi

Nah bagi yang sering melakukan jual beli mobil atau makelar mobil, tentu jika menemukan kendaraan yang jok nya berbahan kulit asli akan menaikkan harga jualnya bukan ? nah dengan begitu jok yang terbuat dari kulit asli ini secara tidak langsung juga mampu menaikkan nilai jual suatu kendaraan.

8. Jok berbahan kulit asli lebih anti gores

Pernahkah anda melihat sebuah aksi demo yang menunjukkan produk jualan seperti dompet ataupun jaket yang dibuat dari bahan dasar kulit, kemudian digores dan tidak tergores. Bahkan dibakar pun ternyata tidak mudah terbakar. Nah begitu juga dengan jok mobil anda yang dibuat dari bahan dasar kulit lebih anti gores dibandingkan jok yang terbuat dari bahan lain.

Sebenarnya masih banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh jok mobil yang dibuat dari bahan kulit asli, yang jelas jok berbahan dasar kulit asli ini lebih superior dibandingkan jok mobil yang terbuat dari bahan lain, tidak bermaksud menjatuhkan bahan lain loh ya !. Nah demikian lah informasi yang bisa kami berikan mengenai kelebihan jok mobil yang dibuat dari kulit asli, untuk artikel lain seputar jok kulit silahkan baca melalui list dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates: