Penyebab Bunyi Tek Tek Ketika Mesin Di Starter

Advertisement
Mobil di starter bunyi tek tek - membahas mengenai masalah yang ada pada kendaraan kita sepertinya tidak ada habisnya ya?.terutama masalah bunyi bunyian yang tidak lazim dan tentunya sangat menggangu telinga,sehingga membuat kita sebagai pemilik mobil penasaran jangan jangan mobilnya sedang rusak.
memang benar anda harus teliti terhadap kendaraan anda khususnya mobil karena anda tahu sendiri bia mobil rusak biaya yang harus dikeluarkan begitu mahal sekali.

Penyebab Bunyi Tek Tek Ketika Mesin Di Starter

Untuk kali ini saya akan membahas sedikit problem yang ada di mobil yakni bunyi - bunyian seperti bunyi  TEK TEK ketika awal starter di bagian mesin. Biasanya bunyi tek tek saat mesin di starter tersebut berasal dari engine mounting yang memang sudah rusak dan waktunya untuk diganti. Bila mobil anda adalah termasuk mobil sedan silahkan anda buka kap mobil anda dan coba periksa apakah terdapat robek pada mounting engine seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.



Dan bila mobil anda adalah mobil bukan sedan coba anda raba dibagian bawah mesin sebelah kiri dan kanan,bila anda kurang tahu silahkan anda meminta tolong saudara untuk menstarter mobil dan anda dengarkan suaranya sambil mengamati engine mounting yang ada di kiri dan kanan mesin seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Penyebab Bunyi Tek Tek Ketika Mesin Di Starter
Contoh bentuk engine mounting mobil


Memang tidak semua orang tahu dimana letak engine mounting berada, untuk lebih pastinya silahkan anda bawa ke bengkel resmi langganan anda servis dan mengutarakan keluhan sedetail mungkin agar tehnisi dapat menangani masalah anda dengan benar.

Dan dibawah ini beberapa artikel yang berkaitan dengan starter yang mungkin juga bermanfaat buat kalian baca.



Semoga artikel mengenai penyebab bunyi tek tek saat mesin di starter bisa bermanfaat dan jangan lupa dibagikan.



Subscribe to receive free email updates: