JANGAN SEMBARANGAN MEMBERSIHKAN MOBIL

Advertisement
membersihkan mobil memang wajib untuk kita lakukan agar mobil kita menjadi bersih,sehat dan terawat dan salah satunya adalah dengan membersihkan eterior mobil dengan jalan mencucinya.
Untuk mencuci mobil anda dapat datang ke tempat khusus cuci mobil yang memang tahu cara mencuci mobil yang baik dan benar.

namun bia anda memiliki banyak waktu luang anda pun bia membersihkan mobil anda sendiri dirumah dengan melakukan pencucian sendiri,namun anda juga harus tahu bagaimana mencuci yang benar jangan asal cuci saja. Berniat ingin mempercantik mobil bila kerusakan yang anda dapat kan sayang.

berikut tata cara mencuci mobil yang baik dan benar.


  • menyiapkan paling tidak dua ember besar dan kecil. Yang kecil untuk tempat sabun dan ember lainnya untuk pembilas. Anda juga bisa langsung menggunakan selang air yang dihubungkan langsung ke kran air.
  • cucilah mobil hanya dengan mengunakan bahan yang lembut seperti spons khusus untuk cuci mobil.
  • Untuk bahan sabun sebaiknya anda menggunakan shampo khusus karena bila anda sembarangan misal menggunakan rinso untuk mencuci mobi dapat menyebabkan warna car memudar.
  • sebaiknya anda mencucu dengan cepat karena bila terlalu lama air sabun akan mengendap dan menyebabkan warna belang pada mobil.
  • untuk kualitas air gunakan air dengan kadar garam rendah,karena kadar garam yang terlalu tinggi dapat menyebabkan pudarnya cat serta timbulnya kerak garam di mobil.
  • untuk lap gunakan kanebo yang lembut,harga kanebo dengan kualitas baik tidak mahal kok,di kota saya hanya Rp.65000 saja.
  • untuk pengelapan usahakan seluruh celah mobil sudah dikeringkan dengan kanebo terutama di bagian bawah handle pintu,vender depan,body kit samping kiri dan kanan serta bagian roof spoiller belakang karena bila tidak kemungkinan sisa air akan mengalir dan menimbulkan bercak memanjang dan berkerak yang pastinya akan sulit dibersihkan nantinya.
  • untuk membersihkan mobil yang kotor dan berpasir sebaiknya anda siram air terlebih dahulu sampai pasir/debu luruh kemudian baru anda sabun. Bila anda langsung menggosok dengan sabun dipastikan cat mobil akan lecet semua.
  • jangan menuci mobil dalam keadaan habis dipakai dan terkena terik matahari yang panas,tentu hal ini tidak baik buat cat mobil anda kan?.
  • untuk finishing anda bisa menambahkan pengkilat cat,didalam bahan pengkilap cat seperti KIT mampu menjaga warna cat tetap seperti aslinya.

nah dengan anda selalu memperhatikan kebersihan exterior mobil anda menjadikan mobil milik terlihat baru setiap saat.lihatlah mobil saya dibawah ini yang saya beli 5 tahun lalu sampai saat ini pun masih terlihat macho hehehe.

cara membersihkan mobil

Subscribe to receive free email updates: