Kenapa Avanza Lebih Mahal Dari Xenia

Advertisement
Kenapa Avanza Lebih Mahal Dari Xenia ? mungkin ada dari kalian juga yang mempertanyakan alasan mengapa demikian, padahal jika dilihat kedua mobil ini terlihat serupa. eits tunggu dulu, terlihat serupa bukan berarti sama 100%, tentunya ada perbedaan diantara keduanya baik daihatsu xenia maupun toyota avanza walaupun menggunakan basis chasis dan body yang sama.

Yang pertama adalah soal pilihan kapasitas mesin, pada awal keluar pertama 2004 pada xenia terdapat dua pilihan kapasitas mesin yakni 1000cc dan 1300cc,sedangkan untuk avanza, toyota tetap konsisten menghadirkan mesin berkapasitas 1300cc dan 1500cc.
Kenapa Avanza Lebih Mahal Dari Xenia


Dari sini saja sudah terlihat perbedaan dari kapasitas mesin avanza lebih tinggi daripada xenia, walaupun saat ini xenia mulai 2018 ( grand new xenia ) - sekarang sudah punya varian mesin 1500cc dan menyuntik mati xenia1000cc karena adanya mobil LCGC.Yang kedua adalah soal fitur tambahan yang berbeda diantara keduanya serta kualitas dari interior mobil serta beragam aksesoris yang disematkan oleh masing masing brand pun berbeda sehingga hal ini juga akan mempengaruhi perbedaan harga keduanya.

Serta pada awal kemunculannya daihatsu memfokuskan xenia untuk pasar lokal sedangkan avanza sudah merambah pasar luar negeri sehingga avanza lebih dikenal dibandingkan xenia, namun saat ini keduanya sama - sama merambah pasar export keluar negeri.Dari sekian perbedaan diatas, terlebih untuk mobil keluaran lama tahun 2018 kebawah harga bekasnya juga berbeda tergantung dari spesifikasi mobil, dan bisa dikatakan harga jualnya lebih mahal toyota avanza dibandingkan dengan daihatsu xenia.

Subscribe to receive free email updates: