Fungsi Pinlock Anti Fog Visor Helm

Advertisement
Fungsi Pinlock helm - bagi yang belum mengenal dunia otomotif roda dua, tentu akan asing dengan berbagai istilah yang ada karena setiap bagian motor beserta aksesoris / apparel nya terdapat beberapa istilah yang mungkin sangat asing ditelinga kita.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit tentang istilah yang ada didunia motor roda dua, khususnya pada helm dimana seringkali disebutkan, namunn ( kemungkinan anda ) tidak tahu mengenai bentuk serta fungsi dan tujuannya.

Fungsi Pinlock Anti Fog Visor Helm


Apa sih pinlock itu ?

Bila ada sebagian dari kalian yang belum mengetahui apa itu pinlock, pinlock adalah sebuah merk dagang. Ya pinlock aslinya adalah sebuah merk dagang yang menjual beberapa produknya seperti anti fog, tear off helm, pulse helm, earplug dan lain sejenisnya. Penasaran dengan produk pinlock ? silahkan coba kunjungi saja website resminya di https://pinlock.com/products/

Fungsi anti fog visor merk pinlock

Anti fog visor helm adalah sebuah teknologi yang berguna untuk menyingkirkan embun yang ada dibagian dalam helm full face yang biasanya sering berembun saat cuaca dingin atau hujan. Selain itu dengan memasang pinlock, visor helm pun jadi semakin jernih.

Cara kerja pinlock antifog ini adalah membuat suatu ruang hampa udara di bagian dalam visor helm dengan merekatkan sebuah lapisan khusus. Nah lapisan inilah yang disebut dengan anti fog, dan karena anti fog dari merk pinlock ini yang paling terkenal, maka banyak orang yang menyebut anti fog ini dengan istilah "Pinlock" saja, walau sebenarnya ada merk anti fog visor lain seperti merk Raleri, weetect dan lain sebagainya.

antifog merk weetect antifog merk raleri
Anti fog merk weetect dan raleri

Cara memasang anti fog pinlock

Pemasangan anti fog visor ini layaknya ketika kita memasang anti gores HP, permukaan bagian dalam visor helm yang akan dipasang lapisan anti fog ini harus benar - benar bersih, dan juga bagian anti fog yang akan dipasangkan tidak boleh disentuh oleh jari karena akan meninggalkan bercak noda. Untuk tutorial memasangnya silahkan lihat video embed dibawah ini.

Video cara instalasi pinlock



Nah sudah tahu kan bahwa pinlock sebenarnya adalah sebuah merk dagang ? Semoga sedikit tulisan diatas dapat bermanfaat, terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa dibantu share artikelnya :).



Subscribe to receive free email updates: