Cara Bersihkan Noda Aspal Di Body Mobil

Advertisement
Cara hilangkan noda aspal mobil - berkendara dengan menggunakan mobil pribadi tentu selain lebih aman dan nyaman, juga privasi kita lebih terjaga selama dalam perjalanan dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum maupun sepeda motor.

Cara Bersihkan Noda Aspal Pada Body Mobil

Namun disamping itu dengan berkendara menggunakan mobil pribadi juga memiliki resiko terutama masalah kotoran yang hinggap selama perjalanan, seperti misalnya noda akibat hantaman seragga maupun aspal basah di jalanan yang melekat pada body mobil sehingga untuk membersihkannya pun tidak bisa dilakukan sembarangan.

Bila sampai salah dalam menanganinya, bukannya bersih yang didapatkan, justu body mobil malah mengalami lecet sehingga memperburuk penampilan kendaraan.

Lalu bagaimana cara membersihkan noda aspal di body mobil ?

Untuk membersihkannya sebenarnya mudah, yang kita perlukan hanyalah telaten dalam prosesnya. Cukup gunakan cairan pembersih khusus penghilang aspal yang banyak dijual dipasaran seperti produk yang dimiliki oleh turtle wax dengan produk andalannya yakni bug and tar remover seperti yang ditunjukkan gambar dibawah ini.

Cara Bersihkan Noda Aspal Di Body Mobil

Cara penggunaannya pun sangat gampang sekali, cukup tuang cairan bug and tar remover ini dipermukaan kain microviber, kemudian gosokkan memutar dan perlahan - lahan pada bagian body mobil yang terkena noda tadi hingga bersih.


Bila kalian tidak menemukan toko yang menjual bug and tar remover, ada cara sederhana yang bisa kalian lakukan untuk membersihkan aspal yang melekat pada body mobil yakni dengan menggunakan solar. Cara membersihkannya pun sama seperti cara diatas, hanya saja bahan pembersihnya kita menggunakan solar.

Setelah noda aspal hilang dari permukaan body mobil, kalian bisa mengeringkannya dengan menggunakan lap kering atau mencuci mobil dengan menggunakan sampo cuci mobil dan mengeringkannya dengan kanebo.

Baca juga : Kesalahan paling sering terjadi saat mencuci mobil

Nah semoga tulisan diatas dapat bermanfaat bagi kalian yang mungkin mengalami masalah noda aspal yang menempel di body mobil.



Subscribe to receive free email updates: