Kelebihan Pintu Geser Atau Sliding Door Mobil

Advertisement
Kelebihan pintu mobil geser - mobil dibuat dan didesain sedemikian rupa dengan berbagai model yang ada dan tentunya sudah dipertimbangkan oleh pabrikan mengenai fungsi serta manfaatnya bagi sang pemilik. Layaknya seperti mobil dengan pintu sliding door atau pintu geser yang saat ini mulai jamak ditemukan di pasar indonesia, sebut saja seperti honda freed, toyota sienta, toyota Nav 1, toyota alpard, nissan serena, nissan elgrand dan masih banyak lagi lainnya.

kelebihan pintu geser pada mobil


Mobil yang mengaplikasikan pintu model geser atau sliding door ini pun memiliki beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan mobil yang menggunakan pintu biasa. Mulai dari cara mengoperasikan pintu yang lebih praktis tinggal menarik gagang pintu atau handle pintu sudah terbuka.

Selain praktis dan mudah untuk dibuka tutup, pintu model geser ini juga akan mempermudah saat mobil terpaksa harus diparkirkan di lokasi parkir yang sempit, anda akan dengan mudah keluar dari dalam mobil tanpa harus takut pintu mobil mengenai mobil lain disampingnya. Mobil dengan pintu non geser atau yang model biasa tentu akan mengalami kesulitan, terutama ketika parkir di lahan yang sempit, ketika hendak keluar dari mobil pun kita harus hati hati dalam membuka pintu agar tak mengenai kendaraan lain yang terparkir disamping.

Model pintu sliding door mobil

Pintu model geser ini terdapat dua varian atau model, yang pertama adalah pintu geser manual, yang dalam pengoperasiannya membutuhkan tenaga kita untuk membuka dan menutup, contohnya seperti pintu geser pada mobil Daihatsu Gran Max. Kemudian yang kedua adalah pintu model geser elektrik yang cara pengoperasiannya cukup dengan menyentuh tombol atau menarik handle / gagang pintu, maka pintu akan secara otomatis terbuka maupun tertutup dengan sendirinya, contohnya ada pada Toyota sienta, Toyota alpard dan semua variannya, Nissan serena dan lain sebagainya.


Kelebihan Pintu Geser Atau Sliding Door Mobil

Adapun beberapa kekurangan dari model pintu geser ini adalah bunyi bunyi yang kurang enak didengar untuk yang model manual, itupun dengan catatan si pemilik jarang memperhatikan perawatan pada pintu pintu mobil, misalnya tidak pernah melumasi dengan grease atau cairan pelumas lain di bagian rel pintunya.

Sedangkan untuk yang model elektrik adalah pintu yang macet sehingga tidak dapat dibuka, namun hal ini sangat jarang terjadi untuk mobil berusia muda. Nah semoga sedikit informasi diatas dapat bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung dan salam otomotif.



Subscribe to receive free email updates: