Fungsi Dan Manfaat Motor Memakai Frame Slider

Advertisement
Manfaat frame slider motor - salah satu resiko saat kita berkendara dengan mengunakan sepeda motor ialah terjatuh, terutama jika si rider nya suka ngebut dan selap selip sana sini tanpa perhitungan yang matang.

Walaupun menunggangi sepeda motor lebih beresiko ketimbang menggunakan mobil, penguunaan sepeda motor masih menjadi idola, khususnya bagi mereka yang tidak suka macet, lebih hemat waktu dan efisien sebab motor bisa masuk ke celah kecil yang mana tidak dapat dilakukan oleh mobil.

Fungsi Dan Manfaat Motor Memakai Frame Slider


kerawatan sepeda motor terjatuh / ambruk pun tidak melulu karena kita mengendarai teralu ceroboh, bahkan ketika motor kita parkir saja bisa ambruk . Maka dari itulah kemudian diciptakan sebuah alat safety yang bernama frame slider ini.

Frame slider ini dipasang di bagian body depan motor diantara fairing, sehingga saat motor ambruk atau crash, fairing motor terhindar dari kerusakan seperti pecah atau bahkan hancur.

Dikalangan biker masih menjadi pro dan kontra mengenai penggunaan frame slider ini, ada yang mengatakan sangat menguntungkan karena kita jadi tidak mengeluarkan biaya lebih jika sampai fairing motor rusak, secara harga fairing motor tidaklah murah. Ada yang mengatakan berbahaya karena dapat merusak chassis body motor jika sampai terjatuh saat motor dipacu dengan kecepatan tinggi.

Tentunya banyak sekali produk frame slider yang dipasarkan, mulai dari yang berbahan plastik, aluminium hingga besi stainless. Agar tidak merusak chassis motor, sebaiknya gunakan saja frame slider berbahan plastik sehingga ketika motor terjatuh dengan kecepatan tinggi, frame slider ini tidak menusuk dan membengkokkan chassis.

Baca juga : Tips sederhana merawat handgrip motor agar tak berkerak

Kurang lengkap jika anda tidak melihat secara langsung bagaimana frame slider ini bekerja melindungi fairing motor dari kerusakan, maka dari itu kami sertakan video youtube tentang cara kerja frame slider dibawah ini.



Credit video :

  • Judul video      : Do frame sliders work? The crash and the result
  • Video Channel : 1st Gear Motorcycle School & Training
  • Url Channel     : https://www.youtube.com/channel/UCkzb_BkTOdr-_kjO_SinXsg

Nah bagaimana keren bukan ? dengan menggunakan peralatan keamanan berupa frame slider ini, fairing motor pun lebih aman saat motor terjatuh di jalanan maupun di parkiran. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share.

Baca juga : Awas bahaya menyetel rantai motor terlalu kencang



Subscribe to receive free email updates: