#6 Manfaat Memasang Kamera Dasboard Mobil

Advertisement
Manfaat pasang camera dashboard mobil - saat ini semakin menjamur toko aksesoris mobil yang menjual kamera perekam yang dipasang diatas dashboard mobil ataupun ditempelkan pada kaca depan bagian dalam mobil. Lalu untuk apa sih fungsi dari kamera tersebut ?.

Kamera yang biasanya dipasang dibagian itu seringkali orang menyebutnya dengan istilah kamera dasboard ( dash camera ).

Kamera semacam ini tentu sangat bermanfaat dan sebaiknya wajib dipasang oleh anda para pemilik mobil karena kamera kecil ini memiliki banyak manfaat untuk anda nantinya yang diantaranya adalah sebagai berikut.

#6 Manfaat Memasang Kamera Dasboard Mobil

Berbagai manfaat memasang kamera di dasboard mobil


1. Terhindar dari penipuan dengan modus tertabrak

Saat ini banyak sekali modus modus yang dilancarkan oleh para penipu guna memeras pengguna jalan raya khususnya pengguna mobil. Biasanya mereka akan berpura pura jatuh dan tertabrak oleh anda yang ujung ujungnya mereka meminta sejumlah uang agar anda tidak dilaporkan ke polisi.

Nah dengan memiliki kamera seperti ini anda tidak perlu khawatir lagi dengan aksi penipuan seperti ini, anda bisa menuntut mereka balik dengan rekaman kamera dashboard yang terpasang di mobil kita sebagai alat bukti di kantor polisi, atau jika anda mau anda bisa memeras balik si penipu ini loh.

Baca juga : Hal yang wajib kamu tahu mengenai asuransi kendaraan bermotor

2. Merekam momen penting dijalan raya

Ketika anda sedang berkendara dengan menggunakan mobil tentu saja ada kejadian kejadian tak terduga yang nanti bisa kalian saksikan misalnya saja kendaraan yang tepat berada didepan anda sedang mengalami kecelakaan. Sayang sekali bukan bila anda sedang mengalami kejadian lucu dijalan raya dan tidak sempat merekamnya langsung ?.

Merekam menggunakan kamera dasboard ini tentu lebih efisien ketimbang menggunakan smartphone yang pengoperasiannya perlu memakan waktu yang lama dan repot, sayang kan jika sampai terlewat ?

3. Sebagai bahan mencari video untuk diupload di youtube

Dengan hadirnya situs berbagi video seperti youtube yang memberikan para penggunanya penghasilan tambahan berupa uang dollar dari tiap iklan yang terpasang di video youtube kita, maka dengan memasang kamera dasboard atau dascam ini sangat bermanfaat buat anda mencari bahan video yang nantinya bisa diupload ke saluran youtube kalian. Ingin belajar menghasilkan uang dari youtube dengan memasang iklan dari google ? silahkan coba baca panduannya di https://moneycips.blogspot.co.id/2016/03/cara-mendapatkan-uang-dollar-dari-adsense.html

4. Sebagai bahan pelengkap klaim asuransi

Terkadang untuk melakukan klaim asuransi mobil gampang gampang susah, jika anda terlibat kecelakaan yang baik disebabkan oleh anda atau orang lain sehingga menyebabkan kerusakan pada kendaraan tercinta, kita bisa menggunakan rekaman video dashcam ini sebagai alat pelengkap untuk melakukan klaim asuransi. Tentunya klain yang sesuai dengan peraturan dan persetujuan yang disetujui oleh kedua belah pihak dan sesuai perjanjian.

5. Mengumpulkan bukti rekaman selama mobil diparkir

Terkadang ketika mobil kita tinggalkan dalam keadaan terparkir baik di tepi jalan raya maupun dilokasi parkiran, kadang ada saja orang yang iseng melakukan perbuatan tidak terpuji seperti sekedar mencorat coret, merusak mobil dengan cara membuat baret sampai yang paling parah adalah mobil kita dijadikan sasaran aksi pencurian, misalnya pencurian spion mobil.

Dengan adanya kamera dashboard yang memiliki fitur allways on ini, semua kegiatan diluar mobil akan terekam dan jika sewaktu waktu mobil anda dikerjai oleh orang, anda akan dengan mudah melaporkan kejadian ini ke polisi, pelaku akan segera cepat tertangkap untuk selanjutnya anda bisa mintai pertanggung jawaban.

6. Mengontrol dan melacak mobil

Beberapa jenis kamera dashboard mobil ini telah dilengapi dengan teknologi pelacakan GPS atau GPS tracker, dengan adanya fitur ini bila sewaktu waktu mobil kita dipinjam oleh teman atau keluarga, kita bisa melakukan tracking atau pelacakan kemana mobil kita digunakan.

Baca juga : Tips memilih dan membeli GPS mobil yang benar

Nah bagaimana sangat menguntungkan sekali bukan jika kita memasang gadget yang satu ini didalam dasboard mobil kesayangan. Selain dapat membantu kita menyelesaikan berbagai masalah, dengan adanya kamera dasboard ini akan membuat kita menjadi merasa nyaman dalam berkendara kemanapun dan kapanpun. Semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates: