Penyebab Pintu Isuzu Panther Bunyi Dan Berat Ketika Dibuka

Advertisement
Bunyi bunyi di area pintu mobil - Selamat malam, pada edisi kali ini kita akan membahas mengenai masalah yang sering kali timbul pada kendaraan keluaran isuzu yaitu Isuzu Panther yang seringkali rewel timbulnya suara kretek kretek dan bahkan terasa berat ketika dibuka tutup. Biasanya pintu mobil apapun itu bukan hanya panther yang tidak dilakukan perawatan dengan baik maka akan bermasalah seperti itu.

Lalu apa sih sebenarnya penyebab pintu mobil tersebut menjadi bunyi bunyi bahkan ketika ditutup terasa berat seperti lengket ? Tidak lain dan tidak bukan biasanya penyebab umum pintu mobil terasa seret ini adalah karena adanya timpukan karat yang tumbuh pada bagian engsel pintu, bisa jadi karena pintu pintu mobil tersebut jarang dibuka atau karena cara perawatan yang salah seperti salah satunya adalah dengan mengolesi grease atau gemuk.

bunyi bunyi di pintu mobil

Untuk mengatasi hal ini caranya sangat mudah sekali, cukup menggunakan cairan khusus pelumas engsel atau bisa menggunakan cairan WD - 40 atau cairan penetrant. Semprotkan pada bagian gagang engsel pintu mobil yang diindikasikan timbul bunyi secara merata kemudian mainkan pintu dengan membuka dan menutup berulang kali, setelah itu lap bagian gagang engsel pintu tadi menggunakan kain yang sudah tidak terpakai sampai grease atau gemuk beserta karatnya hilang.

Setelah karat dan grease dilap bersih semprotkan kembali kedua kalinya WD - 40 pada bagian engsel pintu tersebut sambil dimainkan dengan cara dibuka tutup berulang ulang sampai bunyi bunyian tersebut menghilang sepenuhnya. https://automotivexist.blogspot.com

Untuk perawatan tingkat lanjut sebaiknya jangan mengoleskan grease atau gemuk pada bagian bergerak yang ada pada mobil seperti engsel pintu mobil, engsel bagasi, engsel kap mesin dan lain sebagainya dengan menggunakan grease, karena grease ini selain dapat menimbulkan karat juga dapat membuat semua debu, kotoran bahkan pasir menumpuk dibagian ini dan malah akan mengganggu bahkan merusak. Usahakan hanya menggunakan cairan pelumasan khusus seperti WD - 40 atau penetrant untuk melumasi bagian bagian ini setidaknya setiap 1 minggu sekali.

Baca juga : Begini aksi pembobol mobil melancarkan aksinya ! tidak sampai 5 menit
Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: