Ciri Baterai remote Mobil Mulai Lemah

Advertisement
Cara ketahui baterai remote habis - banyak sekali orang yang kurang memperhatikan baterai remote mobil mereka yang salah satunya adalah mengenai daya baterai yang ada didalam remote yang memiliki fungsi untuk mengoperasikan remote mobil ini baik sebagai lock unlock atau sekedar membunyikan alarm bib guna mengetahui lokasi mobil diparkiran.

baterai remote mobil

Padahal daya baterai yang ada didalam remote tersebut bisa habis, dan bipa habis maka pengoperasiannya akan mengalami gangguan. Agar remote mobil dapat beroperasi secara normal maka sebaiknya lakukan penggantian baterai remote bila telah diketahui melemah. Setidaknya ada dua ciri yang dapat dijadikan indikator baterai remote mobil lemah yang diantaranya adalah sebagai berikut ini :



Ciri baterai remote mobil habis


Jarak pengoperasian kurang dari 10 meter

Remote mobil pada umumnya dapat dioperasikan dengan jarak yang cukup jauh diatas 20 meter bahkan lebih. Bila ternyata remote mobil kalian tidak dapat dioperasikan dalam jarak yang jauh misalnya saja harus mendekat ke mobil baru bisa ter unlock, maka menandakan bahwa baterai mobil anda mulai melemah. Semakin dekat jarak penggunaan remote menandakan semakin melemah daya baterai remote.

Lampu LED remote mati

Pada umumnya ketika remote digunakan untuk men lock atau unlock pintu serta mamatikan alarm, lampu LED kecil yang ada pada remote akan menyala. Nah bila ternyata lampu indikator LED tersebut tidak menyala saat digunakan mengunlock atau men lock pintu mobil bisa dipastikan bahwa baterai remote mobil sudah melemah.

Jenis baterai remote mobil

Jenis baterai pada remote mobil biasanya menggunakan baterai jenis koin dan tabung dengan type baterai A27 untuk baterai jenis tabung, dan type 2032 dan 1632 untuk baterai jenis koin. Untuk berjaga jaga anda bisa membeli baterai remote yang sama dengan model yang ada pada remote mobil kalian.


Nah itulah tadi sedikit informasi mengenai baterai remote mobil yang melemah. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: