Hindari Resiko Kehilangan Mobil Dengan Memasang Alat Ini

Advertisement
Pengaman mobil - sering kali kita mendengar berita di koran koran tentang adanya kasus pencurian mobil di lokasi lokasi parkir umum yang tidak memiliki ijin resmi membuka lahan parkiran. Dan semakin hari semakin beragam pula tehnik tehnik para penggasak kendaraan roda empat ini dalam menjalankan aksinya.

Seperti diantaranya adalah dengan memanfaatkan signal radio jamming untuk mengacaukan alarm dan GPS mobil. Memecahkan kaca tanpa suara dengan menggunakan busi atau alat peredam dan lain sebagainya.

pencuri mobil


Maka dari itu andapun harus berhati hati ketika terpaksa memarkirkan mobil di lokasi atau tempat yang rawan terhadap aksi pencurian dengan beberapa peralatan anti maling mobil berikut ini yang mungkin saja berguna bagi anda nantinya.

1. Memasang alarm

Salah satu piranti wajib untuk dipasang pada sebuah kendaraan adalah alarm mobil dimana ketika mobil yang anda tinggalkan di buka paksa oleh pencuri maka alarm akan secara otomatis berbunyi dan tentu saja akan mengagetkan pelaku sehingga pelaku mengurungkan niatnya untuk mencuri mobil milik anda.


alarm mobil

Ada kalanya si pencuri ini termasuk canggih dan membawa sebuah alat yang disebut dengan radio jamming guna mengacaukan alarm, maka anda pun juga perlu menambahkan pengamanan lain selain alarm.


2. Kunci setir mobil

Kunci setir ini termasuk kedalam salah satu peralatan keamanan / pengamanan mobil untuk menghindari aksi aksi pencurian. Kunci setir mobil ini berbentuk seperti batang melintang yang dipasang pada daun setir kemudi mobil sehingga nanti stir tidak dapat diputar.

Kunci setir mobil



3. Pasang kunci immobilizer

Tehnologi immobilizer ini memungkinkan kendaraan tidak akan dapat dinyalakan kecuali dengan kunci aslinya yang telah ditanami sebuah chip khusus atau  remote yang harus berada didalam mobil. Dengan memasang kunci model ini andapun akan merasa tidak terlalu khawatir akan hilangnya mobil karena dicuri oleh pencuri.

kunci imobilizer


Karena tehnologi ini termasuk mahal harganya kebanyakan pengguna kendaraan lebih memilih opsi opsi lain diatas atau dibawah ini untuk mengamankan kendaraannya dari para pencuri.


4. Memasang kunci pedal

Kunci pedal ini termasuk kedalam kategori peralatan keamanan kunci ganda. Fungsi dari kunci pedal ini adalah untuk menggembok baik pedal gas maupun pedal kopling agar tidak dapat di injak dan dioperasikan sehingga tidak memungkinkan kendaraan untuk melaju.

kunci pedal mobil


5. Memasang Tracker GPS

Yang terakhir adalah dengan memasang GPS tracker pada kendaraan yang mana berfungsi jika pengamanan diatas dapat dibobol serta mobil sudah dibawa oleh si maling, kita tetap dapat mengetahui lokasi kendaraan kita secara reall time yang bisa kita pantau melalui sambungan internet, kemudian kita bisa melaporkan kepada pihak berwajib untuk meringkus pencuri tersebut yang lokasinya telah anda kantongi. Banyak sekali pilihan GPS tracker dipasaran mulai yang berharga murah sekitar 500 ribuan hingga yang berharga mahal diatas 2 juta an.

Baca juga : Inilah gejala mobil transmisi matic anda mengalami masalah

Memang memberikan pengamanan kendaraan roda empat ini perlu semaksimal mungkin sebab harga mobil kita tentu jauh lebih mahal ketimbang peralatan keamanan mobil ini bukan ?. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: