Rumah Masih Kontrak Tapi Ingin Punya Motor, Ini Caranya

Advertisement
Beli motor baru adalah impian semua orang sebab saat ini kendaraan bermotor memiliki peranan penting didalam kehidupan bahkan keberadaannya pun bisa dikatakan bukan kebutuhan sekunder lagi, melainkan sebuah kebutuhan primer.

Dengan memiliki kendaraan bermotor tentu membuat kemana mana jadi lebih mudah dan cepat, sehingga dari sinilah banyak orang yang kemudian ingin segera memiliki kendaraan bermotor sendiri. Rasa ragu mulai tiba ketika hendak membeli kendaraan bermotor sebab status rumah masih kontrak, dan salah satu jalan yang bisa dilakukan satu satunya adalah melakukan kredit motor.

yamaha motor sport


Banyak orang yang ragu bahkan takut untuk kredit motor yang meliputi dari berbagai faktor dan alasan. Nan dibawah ini adalah beberapa tips kredit motor walaupun rumah masih kontrak yang bisa kalian jadikan acuan guna memutuskan apakah ingin membeli motor secara kredit ataukah tidak.

Memiliki penghasilan tetap

Pastikan sebelum kredit motor anda sudah memiliki penghasilan tetap dan sebaiknya sebisa mungkin cicilan motor nantinya tidak melebihi 30% dari total gaji anda. Misalkan gaji per bulan kalian sebanyak 3 juta rupiah, maka idealnya angsuran motor tersebut paling tinggi adalah sekitar 900 ribuan. Lha terus bagaimana jika yang kita beli adalah termasuk motor sport dan angsurannya diatas 1 jutaan per bulan?. Ya itu kembali lagi kepada anda yang menjalaninya, asalkan kalian bisa lebih berhemat sedikit tentu bisa segera memboyong motor sport sekalipun sesuai keinginan kalian.

Pilih uang muka yang besar

Semakin besar uang muka yang kita berikan tentu akan membuat biaya angsuran menjadi lebih rendah lagi. Jangan memasang uang muka standard yang ditawarkan dealer yakni uang muka rendah namun angsuran atau cicilan mencekik leher. Memilih uang muka yang lebih besar dari jumlah minimal juga menunjukkan sikap keseriusan kalian dalam melakukan kredit.

Melengkapi data identitas diri selengkap mungkin

Hal ini juga sebagai pertimbangan pihak leasing dalam meloloskan pengajuan kredit motor anda. Pastikan juga anda mengikut sertakan keterangan tambahan berupa slip gaji bulanan, rekening koran atau bisa juga surat keterangan domisili tempat tinggal anda, semakin lengkap maka kesempatan disetujui semakin besar.

Baca juga : Mengisi oli terlalu banyak dapat berakibat seperti ini

Nah itulah tadi tips memiliki motor sendiri walaupun rumah masih kontrak yang bisa kalian jadikan pertimbangan sebelum memutuskan membeli motor sendiri. Ukurlah kemampuan yang kita miliki terlebih dahulu agar tidak menyesal dikemudian hari. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: