Air Biasa Tidak Cukup Membersihkan Kaca Mobil

Advertisement
Washer reservoir - Cairan wiper adalah salah satu yang wajib diperhatikan oleh para pemilik mobil baik didalam kondisi kemarau maupun ketika musim penghujan tiba. Sebab dengan cairan inilah kita dapat menyapu debu serta kotoran yang melekat pada kaca depan kendaraan.

wiper fluid

Namun pada kenyataannya banyak sekali orang yang meremehkan hal ini dengan hanya menggunakan air biasa adahal cara ini adalah cara yang salah dan sebaiknya harus dihindari sebab kotoran atau material yang melekat pada kaca bukan hanya debu semata, bisa jadi kotoran lain yang mengandung minyak seperti hasil gas buang kendaraan lain bahkan jamur yang tentu tidak bisa dibersihkan hanya menggunakan air mineral biasa saja.

Didalam kandungan cairan wiper ini terdapat beberapa bahan pembuat yang diantaranya adalah deterjen serta terdapat kandungan alkoholnya yang mampu membersihkan kotoran apapu yang menempel pada kaca depan kendaraan yang menghalangi pandangan mata ketika berkendara.

Dipasaran pun harga cairan wiper aftermarket ini tergolong murah yakni sekitar 15 ribu sampai 25 ribu per liternya. Namun perlu diingat dalam membeli sebuah cairan wiper perhatikan pula kandungan yang ada didalamnya yang berupa deterjen atau alkohol.

Bila terlalu banyak kandungan deterjennya biasanya akan menyebabkan timbulnya noda kerak ketika cairan wiper ini mengering, begitu pula dengan kandungan alkohol yang terlalu besar dapat menyebabkan kaca mobil mudah rusak dan rapuh.

Baca juga : Inilah kelebihan dari busi iridium dibandingkan busi biasa
Cara benar merawat wiper mobil

Nah untuk itu pastikan kalian hanya menggunakan cairan khusus wiper ini dan jangan menggunakan air biasa. Semoga bermanfaat dan pastikan anda selalu memperhatikan hal sekecil apapun pada mobil kesayangan.


Subscribe to receive free email updates: