Cara Usir Tikus Dari Kap Mobil

Advertisement
Usir tikus dari mobil - tikus adalah salah satu hewan pengerat yang paling menjengkelkan bagi kita semua. Bahkan tikus tikus inipun ada yang dengan kurang ajarnya membuat sarang didalam kap mesin mobil dan berpotensi merusak apa saja yang ada didalam ruang mesin tersebut.

Tentu saja hal ini tidak bisa kita biarkan begitu saja karena sudah banyak sekali kasus mobil yang menjadi pincang mesinnya gara gara kabel ignition coil di gigit tikus hingga putus. Tentu saja hal ini selain mengurangi kenyamanan berkendara juga membuat mesin mobil menjadi rusak dibuatnya.

kapur barus anti tikus
kapur tikus via tokopedia.com


Nah, dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan guna mengusir si tikus dari dalam kap mesin yang diantaranya adalah sebagai berikut.


1.Mencuci ruang mesin mobil

Langkah pertama adalah memastikan ruang mesin menjadi bersih dengan jalan mencucinya, ingat anda perlu hati hati dalam mencuci ruang mesin mobil. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan bau bauan yang mungkin disukai oleh tikus yang membuatnya memilih kap mobil untuj bersarang.

2.Meletakkan wewangian didalam kap mobil

Kita bisa meletakkan wewangian atau kamper pengusir tikus yang bisa kita beli di toko aksesoris mobil maupun toko modern market . Bisa berupa gel wangi ataupun kapur barus yang kemudian bisa digantungkan didalam ruang mesin agar tikus tidak betah berada disini.

3.Jangan parkir mobil di sembarang tempat

Yang terakhir adalah mengenai tempat parkir, jangan sekali kali memarkirkan kendaraan di tempat yang tidak lazim yang disitu terdapat banyak tikus misalkan memarkirkan mobil dekat bak pembuangan sampah dan lain sebagainya.


Baca juga : Tips agar kabel mobil tidak dimakan tikus

Cukup mudah bukan cara mengusir tikus dari dalam kap mobil kesayangan ?. Dengan begitu kita tidak perlu khawatir lagi .


Subscribe to receive free email updates: