Agar Kabel Dalam Mesin Mobil Tidak Digigit Tikus

Advertisement
Tikus memanglah hewan yang paling menjengkelkan, mulai dari para petani sampai pemilik mobil pun dibuat jengkel dengan ulahnya yang suka menggigit sesuatu baik itu pohon, almari, sabun mandi, hingga kabel didalam ruang mesin mobil pun tak luput dari gigitan sang raja sabotase ini.

Perlu diketahui bahwa tikus memang sangat senang tinggal didalam ruang mesin mobil karena didalam ruang mesin terasa hangat dan sangat bagus sekali bagi si tikus untuk digunakan sarang atau tempat tinggal.

tikus membuat sarang didalam mobil : picture by www.berlalu.com


Tentu saja tinggalnya sang tikus didalam mesin ini menghawatirkan sebab bisa bisa kabel pun digigit tikus yang dapat berakibat buruk seperti mesin pincang dan lain sebagainya. Untuk itu kita sebagai pemilik mobil rajin melakukan pengecekan bagian ini.

Nah, untuk menghindari adanya tikus yang bersarang didalam ruang mesin pergunakanlah pengharum ruangan ataupun kapur barus dan letakkan didalam ruang mesin karena bau bau wangi ini paling tidak disukai dengan tikus.

Dalam meletakkan wewangian ini pun kalian harus memperhatikan ruangan mesin mobil masing masing, letakkan pada tempat yang sekiranya tidak mengganggu kinerja mesin seperti misalnya pada bagian pojok pojok dan lain sebagainya.

Insya allah dengan begitu tikus tidak akan bersarang didalam kap mobil dan berpotensi menggigit kabel kabel kelistrikan bodi mobil.

Baca juga : Cara mengatasi mobil bunyi nguk nguk ketika di rem

Semoga artikel cara agar kabel tidak digigit tikus ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca khususnya yang memiliki masalah serupa.


Subscribe to receive free email updates: