Inilah Tips Mengemudi Yang Aman Didalam Kota

Advertisement
Safety Drive - memacu kendaraan di daerah perbatasan dengan di dalam kota tentu sangat berbeda sekali,didalam kota anda dituntut untuk lebih fokus dan lebih berkonsentrasi karena padatnya arus kendaraan di dalam kota.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ketika anda sedang mengendarai mobil perkotaan,berikut beberapa tips yang dapat kami bagikan guna mengurangi resiko terjadinya laka-lantas.

Tips Aman Berkendara


aman berkendara

Perhatikan Rambu Lalu Lintas

Disetiap jalan baik didalam maupun diluar kota tentu tak lepas dari yang namanya rambu rambu lalu lintas. Rambu rambu ini dipasang fungsinya adalah untuk mengatur kelancaran berlalu lintas dan menghindari hal hal yang tidak diinginkan terjadi,maka dari itu patuhilah rambu rambu lalu lintas yang ada.

Perhatikan Spion Dan Blind Spot

Anda di tuntut harus fokus dalam mengemudikan sebuah mobil didalam kota yang padat arus lalu lintasnya. Selain wajib memeriksa spion kiri,kanan serta belakang,perhatikan pula titik buta atau blind spot disekitar anda baik ketika hendak pindah jalur ataupun ketika di persimpangan jalan. Perhatikan juga lalu lintas dari arah yang berlawanan dan juga berikan perhatian khusus terhadap pengendara kendaraan bermotor,ingat kita sedang mengemudikan sebuah mobil dimana WAJIB memberikan prioritas terhadap kendaraan kecil lain seperti sepeda motor dan sepeda pancal.

Waspadalah Ketika Di Persimpangan Dan Tikungan

Ketika anda memasuki sebuah tikungan ataupun persimpangan jalan hendaknya berikan perhatian khusus,lihatlah disekeliling kendaraan menggunakan spion,perlambat laju kendaraan anda guna menghindari kalau kalau ada pejalan kaki yang menyeberang tepat di tikungan,biasanya kasus kecelakaan di tikungan kerap kali terjadi dan bahkan memakan korban jiwa.

Gunakan Lampu Signal Dengan Sebaik Mungkin

Setiap akan melakukan sesuatu seperti berbelok,mendahului,atau memperlambat laju kendaraan sebaiknya anda gunakan lampu lampu signal sebaik mungkin. Bila kalian memaksakan belok tanpa memberikan lampu signal sein belok tentu selain mengundang kemarahan pengendara lain,juga rawan terjadinya kecelakaan.

Bersikap Baik Dan Mampu Bekerjasama

Dalam mengemudi diwajibkan untuk berkonsentrasi yang lebih,hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan,dan dengan mengemudi yang penuh konsentrasi dapat membantu kalian dalam menghindari situasi yang lebih buruk. Bila dijalan terasa kantuk sebaiknya tepikan kendaraan dan beristirahatlah sejenak.

Baca artikel menarik lainnya Cara buat semir ban sendiri , Inilah fungsi tombol hazzard yang belum banyak diketahui


Subscribe to receive free email updates: