Tips Hilangkan Noda Cover Mobil Yang Luntur

Advertisement
Cara bersihkan noda cover mobil yang luntur - memang menjengkelkan sekali jika ternyata cover mobil yang kita beli dan pasang untuk tujuan supaya permukaan cat mobil baru kita terhindar dari cuaca buruk seperti hujan atau panas yang bisa membuat kondisi permukaan cat menjadi cepat kusam, justru malah merusak permukaan cat mobil kita sendiri.

Cover mobil dengan kualitas yang buruk bisa berakibat lunturnya bahan pewarna dari cover mobil ketika terkena air dan bisa langsung mengenai serta meresap ke permukaan cat mobil. Dan ketika cover mobil tersebut dibuka, taraaaa warna cat mobil kita yang semula putih bersih pun akan berubah menjadi kekuning kuning an hingga kecoklatan layaknya mobil doreng milik tentara republik indonesia.


cover mobil luntur


Bagi kalian yang pernah mengalami mobil kelunturan cat dari cover mobil dan kebingungan untuk membersihkannya, jangan kuatir lagi karena kita bisa membersihkan noda yang luntur dari cover mobil tersebut hanya dengan menggunakan minyak kayu putih dan kain berbahan lembut untuk membersihkannya. Namun sebelum anda melakukan cara dibawah ini sebaiknya bawa mobil yang terkena luntur dari cover mobil ke bengkel tempat anda membeli, apakah mendapatkan garansi ataukah tidak.

Bila pihak dealer mengatakan bisa dan siap untuk melakukan pembersihan maka akan lebih bagus jika anda serahkan unit mobil yang kelunturan tadi ke bengkel dealer resmi tersebut, namun jika tidak bisa maka anda bisa membersihkannya sendiri dengan cara dibawah ini :

Persiapkan sebuah kain berbahan halus yang nantinya digunakan untuk menggosok bagian mana saja yang terkena luntur dari cover mobil, kemudian silahkan anda tuangkan minyak kayu putih ke kain lap tadi, lalu kemudian menggosoknya secara perlahan di bagian noda belang yang terdapat pada mobil. Memang membutuhkan kesabaran karena memerlukan waktu yang lama agar noda tersebut benar benar hilang.

Bila ingin cara yang cepat yaitu memanggil tukang poles mobil. Biasanya mereka ini akan memoles mobil yang terkena noda cover dengan menggunakan compoun dan gerinda poles, namun banyak pemilik variasi mobil tidak menyarakan menggunakan compoun, alasannya compoun bisa mengikis permukaan cat coating dan membuatnya lebih tipis lagi bahkan menghilangkannya sehingga nantinya cat mobil malah mudah kotor dan sulit untuk dibersihkan kembali.

Baca juga : Persiapan sebelum meninggalkan mobil dalam waktu lama

Nah, untuk lebih berhati hati sebelum memasangkan cover car ke mobil, lakukan pengecekan apakah cover tersebut luntur atau tidak. Caranya dengan merendam cover tersebut dengan menggunakan sedikit deterjen dan tunggu beberapa jam. Bila ternyata luntur sebaiknya tidak anda gunakan dan belilah cover dengan merk lain yang lebih berkualitas. Cover mobil yang berkualitas biasanya harganya lebih mahal namun wajar mengingat kualitasnya yang sudah jaminan bukan ?


Subscribe to receive free email updates: