Waktu Ideal Melakukan Spooring Balancing

Advertisement
Waktu tepat spooring balancing - adalah salah satu bentuk perawatan pada mobil yang terfokus pada bagian atau komponen kaki kaki mobil. Memang banyak para pemilik mobil yang tidak mengerti istilah spooring ini mungkin karena di dalam buku panduan perawatan berkala tidak disebutkan untuk dilakukan spooring,yang ada hanyalah balancing saja.

Spooring sendiri berfungsi untuk memperbaiki sudut geometri / keselarasan roda roda kendaraan karena perubahan selama kendaraan tersebut dipakai.

waktu untuk spooring
Proses pengerjaan spooring
Untuk balance sendiri didalam buku servis disebutkan setiap kelipatan 10rb kilometer wajib dilakukan balancing,namun menurut saya sendiri yang juga mendalami tehnik spooring lebih menyarankan untuk balancing setiap kelipatan per 5ribu kilometer.

Lalu bagaimana untuk spooring itu sendiri?

Untuk melakukan spooring cukup anda lakukan tiap kelipatan per 10 ribu kilometer atau setiap kali servis berkala di bengkel resmi anda melakukan servis karena saat ini hampir setiap bengkel resmi sudah menyediakan jasa spooring balancing.

Banyak sekali manfaat yang dapat anda peroleh dari spooring balancing yakni dapat memperpanjang usia pemakaian ban,dapat membuat komponen kaki kaki lebih awet,tidak mudah rusak yang tentunya lebih menambah kenyamanan anda dalam berkendara.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai spooring balancing anda dapat membaca referensi yang saya peroleh dari : masterspooring.wordpress.com




Subscribe to receive free email updates: