Masalah Akibat Isi Aki Berlebihan pada mobil NISSAN Grand Livina

Advertisement
Akibat mengisi aki terlalu banyak juga tidak bagus baik bagi komponen didalam aki maupun mesin mobil anda karena kemarin saya mendapat kasus mobil NISSAN grand livina tidak dapat berjalan maju,hanya bisa mundur saja dan alhasil mobil pun diderek ke bengkel dan kami mulai melakukan pemeriksaan penyebab mobil tidak dapat berjalan maju.

Setelah diteliti penyebab Mobil tidak dapat berjalan maju ini dikarenakan cara mengisi air aki yang salah yakni terlalu berlebihan. Akibat air aki yang penuh dan tumpah pada bagian kabel sensor transmisi inilah yang mengakibatkan mobil tidak dapat berjalan maju. Berikut beberapa foto yang saya ambil dari mobil yang bersangkutan :

1.
air aki penuh dan meluber kemana mana
2.
berikut adalah gambar dari aki setelah kami lepas dari dudukannya,terlihat bekas lelehan air yang meluber.
3.
nah berikut terlihat bahwa pengisian air aki terlalu penuh yang mengakibatkan air tumpah kemana mana ketika aki teraliri arus listrik dari alternator.

4.
disini terlihat akibat air aki yang tumpah membuat beberapa komponen terkorosi khususnya aluminium yang sangat mudah sekali berkorosi.

5.
lihat lingkaran berwarna kuning. Komponen tersebut adalah socket kabel pengatur transmisi yang dihubungkan dengan adaptor yang masuk kedalam transmisi.

 Dari foto yang saya sertakan diatas sudah jelas bukan bahwa mengisi air aki juga tidak boleh sembarangan. Untuk mengisi air aki yang benar adalah dengan mengintip sedikit kedalam dan anda akan menemukan indikator batas penuh yang dapat anda lihat pada gambar nomor 3 diatas.

Memang menurut saya penempatan komponen pada mobil nissan ini sedikit tidak pas karena posisi AKI tepat berada diatas socket transmisi,anda dapat melakukan penggantian aki bawaan yang berupa aki basah dengan AKI kering agar kejadian ini tidak menimpa anda para pemilik NISSAN grand livina.

Kata kunci artikel ini :
Penyebab mobil Nissan Grand Livina tidak dapat berjalan
Grand Livina tidak dapat berjalan maju
Akibat isi air aki terlalu banyak



Subscribe to receive free email updates: