Kapan Harus Mengganti Pompa Bensin

Advertisement
Kapan Harus Mengganti Pompa Bensin - mungkin pernah terbesit di dalam benak anda atau malah anda tidak pernah mengetahui bahwa pompa bensin pada mobil juga perlu dilakukan penggantian. Didalam pompa bensin terdapat beberapa komponen seperti sensor indikator fuel,pelampung,dinamo pompa bensin,dan juga saringan bensin sebelum masuk kedalam dinamo pompa.

Bila anda rajin merawat pompa mobil kemungkinan terjadinya kerusakan sangatlah minim dan anda tidak perlu untuk mengganti pompa,maka dari itu rajinlah merawat pompa bensin agar lebih awet dan tidak mengeluarkan uang berlebih untuk membeli pompa baru.

Beberapa masalah yang sering timbul jika pompa bensin mulai rusak adalah sebagai berikut.

  • Sering mati dalam karena bensin terkadang naik dan kadang tidak sehingga ketika mobil digeber dengan kecepatan tertentu mesin akan mati secara mendadak bahkan ada beberapa mobil yang kehilangan daya sekilas,rasanya seperti los.
  • Mesin menjadi pincang karena proses pembakaran kurang sempurna akibat kurangya bahan bakar yang masuk.
  • Bila kerusakan dalam kondisi yang parah biasanya mobil tidak dapat di starter.

foto oleh saya sendiri : gambar diatas adalah penggantian pompa bensin baru akibat rusaknya pompa bensin


Tips cara merawat pompa bensin pada mobil.

  • Belilah bahan bakar tanpa timbal atau pertamax karena meskipun harganya lebih mahal,tingkat kehematan pertamax bisa hingga 2 kali bensin premium karena pertamax tidak mudah terbakar.
  • Setiap satu tahun sekali bersihkan tangki dari endapan lumpur yang berasal dari sumur penyimpan bahan bakar yang ada di pom bensin.
  • Bersihkan saringan yang berbentuk seperti teh celup pada ujung pompa bensin dengan cara menyemprotnya dengan air gun sambil di rendam dan di remas remas didalam bensin.

Dengan anda rajin dan selalu memperhatikan mobil anda maka anda tidak perlu kuatir untuk mengeluarkan biaya tak terduka seperti dalam hal ini membeli pompa bensin baru.

Kata kunci artikel :
Penyebab rusak pompa bensin
Kapan ganti pompa bensin
Cara mengganti pompa bensin
Tips merawat pompa bensin
Cara merawat pompa bensin





Subscribe to receive free email updates: