Tips Simpan Helm Jika Lama Tidak Dipakai

Advertisement
Cara simpan helm - banyak sekali para byker yang masih menyimpan helm secara sembarangan, terlebih lagi saat tidak digunakan dalam waktu yang lama. Bila helm tersebut helm yang harganya murah sih tidak jadi masalah, tapi apa jadinya jika helm tersebut adalah helm kesayangan yang harganya ratusan ribu hingga jutaan rupiah ? tentu sangat disayangkan jika sampai salah dalam menyimpan sehingga menyebabkan helm malah mengalami kerusakan.

Tips Simpan Helm Jika Lama Tidak Dipakai


Trus gimana nih cara menyimpan helm yang benar ?

Untuk menyimpan helm yang kemungkinan lama tidak digunakan sebenarnya cukup simpel. Yang pertama harus dilakukan adalah melepaskan bagian - bagian busa yang ada didalam helm, untuk selanjutnya dimasukkan kedalam kantong plastik klip dan disimpan menjadi satu kedalam wadah khusu helm. Hal ini bertujuan agar busa helm tidak berjamur maupun mengempis. Pastikan juga sebelum menyimpan bagian busa helm, busa sudah dicuci dan dikeringkan sampai benar - benar kering.

Untuk bagian batok helm dan visornya dibersihkan terlebih dahulu dari debu / kotoran yang menempel. Selanjutnya bisa disimpan didalam kotak khusus helm yang terbuat dari mika / kaca, bila tidak memiliki kotak penyimpanan khusus helm, wadah kardus bekas helm juga tidak jadi masalah. Setelah itu simpan helm didalam ruangan yang tidak lembab, untuk berjaga jaga kalian bisa memasukkan sekantung kecil silica gel kedalam wadah penyimpanan helm untuk menjaga suhu udara didalamnya tidak lembab.

Untuk meminimalisir agar helm yang disimpan didalam kardus box helm agar tidak bergerak, kalian bisa menyelipkan busa berstekstur halus di sisi kiri, kanan, depan dan belakang helm.

Bagi kalian penghobi fotografi dan kebetulan memiliki "dry box" yang berukuran besar, bisa juga digunakan untuk menyimpan helm loh :).

Baca juga : Cara merawat helm agar tak bau busuk

Dengan begitu helm kesayanganmu akan selalu awet dan aman serta tidak akan mengalami kerusakan selama disimpan. Nah semoga sedikit informasi diatas dapat berguna buat kalian. Selamat siang dan selamat beristirahat siang.



Subscribe to receive free email updates: