Home » » CARA MERAWAT HELM AGAR TIDAK BAU

CARA MERAWAT HELM AGAR TIDAK BAU

Advertisement
Cara merawat helm - Helm merupakan peralatan yang paling utama untuk urusan berkendara,karena fungsi utama dari helm itu sendiri adalah mengurangi efek benturan pada bagian organ vital ( kepala ) ketika anda mengalami insiden kecelakaan ( bukan agar tdak ditilang polisi ya ). Namun kebanyakan para owner helm sendiri hanya tahu cara memakainya saja dan tidak tahu bagaimana cara merawat helm yang mereka miliki agar terbebas dari bau.

Pengalaman yang penulis lakukan untuk merawat helm agar bebas dari bau yang tidak sedap cukup anda lakukan langkah langkah sebagai berikut :
  • Cucilah helm paling tidak dua kali dalam satu bulan,bila anda termasuk orang yang rajin dan mengerti akan kebersihan helm bisa anda cuci setiap satu mingu sekali.
  • Setelah sehabis dipakai usahakan helm ditaruh di tempat terbuka dan lebih baik lagi langsung di jemur di bawah terik matahari. Hal ini bertujuan untuk menghindari helm berjamur dan menghilangkan kuman penyebab bau. Jangan pula sembarangan menjemur karena sekarang banyak sekali maling yang maen sikat helm orang.
  • Bila helm anda jarang dipakai usahakan jangan menaruhnya di tempat lembab apalagi terbungkus rapat di dalam box,karena dapat menjadi sarang jamur. Sebaiknya anda jemur hingga kering,lalu masukkan kantong helm dan digantung.
  • Bila musim hujan tiba dan helm basah terkena hujan sebaiknya anda taruh helm dengan cara menggantungnya di penggantungan seperti tongkat gantung,hal ini bertujuan agar sirkulasi udaha di dalam lubang helm dapat bersirkulasi secara baik.
  • Bagi anda para pengguna jalan / pemilik helm yang senang memakai minyak rambut sebaiknya sebelum menggunakan helm anda alasi rambut anda dengan plastik atau bahan alas lain agar minyak tidak mengenai helm. Kebanyakan jamur datang dari minyak rambut ini.
  • Dipasaran sekarang banyak pengharum khusus helm yang dapat anda gunakan untuk mengharumkan helm anda,namun jangan terlalu sering juga karena pasti memiliki efek negatif kalau digunakan secara berlebihan.
Nah cukup mudah bukan merawat helm?. Selain menjadikan nyaman ketika digunakan,dengan kondisi helm yang bersih anda pun PD ketika hendak meminjamkannya kepada seseorang. :-D
CARA MERAWAT HELM AGAR TIDAK BAU


Advertisement

Advertisement