Pentingnya Mengecek Mur Baut Shockbreaker Sepeda Motor

Advertisement
Melakukan perjalanan jauh seperti misalnya perjalanan mudik ataupun touring menggunakan sepeda motor selain harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin.

baut monoshock lepas


Mulai dari mempersiapkan kondisi fisik yang harus prima, yang tak kalah penting lainnya ialah mempersiapkan motor tunggangan sebaik mungkin dengan melakukan pengecekan bagian bagian yang rawan rusak dijalanan, kita bisa melakukan pengecekan sendiri mulai dari pengecekan kekencangan mur atau baut, mengecek normal tidaknya bagian kelistrikan dan lampu lampu serta kondisi oli pelumasan.

Salah satu hal yang sering luput dari para biker ini ialah pengecekan pada bagian mur dan baut yang terdapat pada sepeda motor, karena hampir rata rata pengguna sepeda motor hanya memperhatikan fungsional lampu lampu dan oli mesin saja.

Mur / baut shockbreaker model monoshock biasanya sering kali kendor akibat getaran saat melibas jalanan kirang bagus sehingga mur tersebut sedikit demi sedikit kendor kemudian terlepas.

Jika sampai mur terlepas otomatis baut panjang penopang monoshock pun sedikit demi sedikit akan bergeser dan pada akhirnya malah akan membuat kondisi dudukan monoshock menjadi bengkok, kondisi paling parah jika baut nya juga ikut terlepas akan mengakibatkan roda belakang langsung kandas ke spakboar belakang.

Nah oleh sebab itu pastikan sebelum melakukan perjalanan panjang, luangkan waktu anda untuk memeriksa kekencangan mur dan baut, baik itu mur dan baut monoshock maupun mur lain yang ada pada sepeda motor yang rawan sekali terlepas. Semoga bermanfaat.

Baca juga : ganti knalpot racing bikin boros BBM , mitos atau fakta ?


Subscribe to receive free email updates: