Tips Kredit Mobil Dengan Gaji Yang Serba Pas Pasan

Advertisement
Cara mudah kredit mobil dengan gaji minim - Banyak diantara para calon pemilik mobil baru memilih membeli dengan cara mengangsur cicilan atau yang sering disebut dengan istilah kredit karena cukup memberikan DP atau uang muka kredit kita sudah bisa membawa pulang unit mobil baru yang diinginkan kerumah dan tentu saja bisa dengan cepat dipamerkan ke tetangga :).

Belum lagi semakin tahun target penjualan produk otomotif roda empat ini kian naik sehingga banyak sekali dari dealer yang memberikan program cicilan yang menarik, mulai dari uang muka yang murah hingga biaya cicilan yang rendah. Nah hal ini tentu saja kabar yang bagus bagi anda yang ingin membeli mobil bukan ?

tips beli mobil kredit

Baca juga : Awas bahaya pasang lampu variasi ber watt tinggi

Gaji minimal agar bisa beli mobil

Untuk urusan seberapa tinggi gaji yang anda miliki memang sangat penting mengingat setiap dealer pasti akan mempertanyakan hal ini untuk memastikan apakah anda sanggup membayar cicilan bulanannya ataukah tidak untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan si sales mobil. Untuk patokan agar anda bisa membeli mobil secara kredit ini ialah gaji yang anda hasilkan tiap bulannya, setidaknya untuk besarnya cicilan mobil adalah sekitar 35% dari penghasilan, misalnya anda adalah keluarga baru yang total pendapatan anda bersama istri / suami adalah Rp 10 jt, maka cicilan mobil yang paling ideal adalah 3.5 juta rupiah / bulan.

Bagaimana jika gaji yang dimiliki tidak sampai sebesar contoh diatas ? Maka sebaiknya anda beli mobil secara cash dengan jalan menabung terlebih dahulu, atau memilih membeli mobil bekas yang kondisinya masih mulus dan bisa dikredit.

Tips dan saran dalam membeli mobil

Memang tidak ada yang melarang untuk membeli mobil secara kredit, namun bagi anda yang memiliki gaji pas pasan alangkah baiknya membeli mobil secara tunai saja, tabung gaji anda secukupnya untuk membeli mobil secara tunai, hal ini tentu lebih hemat karena anda tidak dibebani dengan bunga kredit yang tinggi. Namun demikian pilihan tetap anda yang menentukan apakah mau nekat membeli mobil secara kredit atau memilih membelinya secara cash. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Tips memodifikasi mobil avanza xenia agar suspensi lebih empuk


Subscribe to receive free email updates: