Peralatan Standard Yang Dibutuhkan Untuk Usaha Cuci Motor

Advertisement
Alat untuk usaha cuci motor - membangun usaha cuci motor selain modalnya sangat rendah bahkan modal minimal untuk membuka usaha cuci motor ini bisa dibawah 5 juta rupiah, juga prospek bisnis ini sangatlah menggiurkan sebab dengan modal yang bisa dibilang minim tersebut mampu mendatangkan keuntungan yang sangat besar mengingat banyaknya pemilik kendaraan bermotor setiap tahunnya.

Untuk keuntungan yang bisa diraih dari usaha cuci motor ini sangatlah besar, kalian bisa membaca tulisan kami yang lain berjudul Analisa usaha cuci motor yang menguntungkan .

peralatan cuci mobil dan motor


Nah bagi anda yang saat ini ingin mencoba untuk membuka usaha pencucian motor namun tidak tahu peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk bisa membuka usaha cuci motor, kami akan membantu kalian mengulas peralatan apa saja yang digunakan sebagai penunjang bisnis cuci motor, silahkan disimak dengan baik.

Baca juga : Cara membuat sampo untuk cuci mobil dan motor sendiri

Peralatan Untuk Usaha Cuci Motor


Peralatan standard cuci motor


  • 1 buah Tong besar atau tempat penampungan air ( tandon air )
  • 2 buah Bak air atau timba untuk tempat sabun cuci
  • Sabun khusus cuci motor
  • Spons untuk mencuci motor
  • Sikat plastik besar, sedang, kecil
  • Kain potongan handuk untuk mencuci
  • Kain handuk dan kanebo untuk mengelap
  • Sanyo / mesin pompa air dan selang air

Peralatan tambahan cuci motor



Untuk total harga dari peralatan standard dan tambahan diatas bisa bervariasi tergantung barang dan merk apa yang akan kalian beli, untuk yang berkualitas biasa kalian cukup merogoh dana sebesar 5 juta rupiah, sedangkan yang berkualitas bagus bisa anda peroleh mulai total harga 8 juta sampai 15 juta rupiah.

Dalam pelaksanaannya, agar usaha cuci motor kalian bisa sukses dalam 3 bulan pertama, kalian juga harus mengerti bagaimana caranya mencari konsumen dalam hal ini adalah ilmu marketing. Anda bisa membaca artikel kami lainnya dengan judul Tips promosi usaha cuci motor agar laris manis untuk mempelajari bagaimana sih cara mengenalkan usaha kalian kepada khalayak umum.


Namun jika kalian hanya membeli peralatan standard cuci motor saja, dana sekitar 2.5 juta sudah cukup untuk membelinya dengan kualitas yang bagus. Semoga tulisan diatas bisa memberikan anda manfaat, dan jangan lupa untuk dibagikan.




Subscribe to receive free email updates: