Home » , » Inilah Manfaat AC Mobil Di Musim Hujan Yang Perlu Anda Tahu

Inilah Manfaat AC Mobil Di Musim Hujan Yang Perlu Anda Tahu

Advertisement
Fungsi dan manfaat AC mobil ternyata tidak hanya bisa dirasakan pada waktu musim kemarau yang panasnya menyengat kulit loh. Di musim penghujan seperti sekarang ini AC mobil sangat dibutuhkan terutama ketika hujan sedang turun dengan derasnya.

Ketika hujan turun dengan lebat, maka suhu di luar kabin menjadi lebih dingin ketimbang suhu yang ada didalam kabin mobil yang masih terasa hangat. Dan karena perbedaan yang sangat tajam antara suhu luar dan suhu ruang kabin ini dapat menyebabkan timbulnya embun pada kaca bagian dalam mobil anda.

embun di kaca mobil

Bayangkan saja jika kalian yang sedang berkendara dengan menggunakan mobil di musim hujan tanpa AC, betapa repotnya kalian harus mengelap kaca mobil dengan menggunakan kain lap guna menghapus embun yang menempel di kaca bagian dalam agar pandangan anda tidak terganggu.

Selain tidak efisien hal ini juga dapat menimbulkan masalah yang lain seperti pandangan akan semakin berkurang akibat embun yang setiap kali di lap akan muncul lagi. Serta yang lebih berbahaya lagi adalah anda menjadi tidak fokus dalam mengemudi karena disibukkan dengan mengelap kaca dan jika kalian apes bisa terjadi kecelakaan di jalan raya.

Maka dari itu AC memiliki yang sangat penting sekali pada mobil baik itu di musim kemarau maupun musim penghujan. Bagi anda anda yang AC mobilnya sedang bermasalah misalnya AC kehabisan freon sebaiknya segera mungkin dilakukan perbaikan di tempat khusus servis AC agar kaca mobil tidak berembun akibat AC mobil anda mati atau rusak.


Semoga artikel mengenai penggunaan AC di musim hujan  ini berguna bagi kalian yang kemungkinan belum mengetahui kenapa kaca mobil berembun ketika hujan dan tahu bagaimana mencari solusi nya. Jangan lupa untuk dibagikan ya :).



Advertisement