Tips Mengganti Velg Mobil Variasi

Advertisement
Tips Mengganti Velg - Adalah artikel yang akan saya bahas dalam kesempatan ini. Memiliki mobil dengan velg hasil modif tentu menjadikan kepuasan tersendiri bagi pemilik mobil tentunya ketimbang memakai velg standart yang kesannya monoton.

Tips Mengganti Velg Mobil Variasi
kesalah mengganti velg

Saat ini banyak sekali bengkel khuus variasi yang menjual berbagai velg mobil baik yang buatan lokal maupun import dengan harga yang bervariasi antara 3juta sampai 30juta rupiah per VELG. Sungguh tidak terbayang bukan bila anda mengganti velg mobil anda dengan velg variasi namun hasilnya malah tidak bagus ketika mobil anda pakai berkendara mulai dari mobil goyang,steer narik atau goyang,sampai munculnya bunyi bunyian ketika mobil anda belokkan dengan sudut belok tertentu.

Max Two

Ini adalah istilah yang saya buat asal,ya karena saya sampai saat ini tidak mengerti bahasa londo. Untuk melakukan penggantian velg standard dengan velg custom yang pertama anda perhatikan adalah diameter ring serta lebar dari velg yang hendak anda pasang. Untuk maksimal ukuran adalah dinaikkan maksimal 2 inchi dari diameter dan lebar standard sebuah velg.

Sebagai contoh Velg mobil avanza yang memiliki diameter dan lebar 15inch x 5inch sebaiknya bila anda ingin mengganti velg yang lebih lebar batasan maksimal adalah 17 inch x 7inch. Bila anda paksakan dengan mengganti velg ber ring 18inch sudah dapat dipastikan velg akan kandas dengan kampak bawah.

Berikut adalah contoh yang saya ambil dari mobil NISSAN navara yang salah mengganti ukuran velg yang menyebabkan ban kandas pada cassis mobil yang tentu saja menyebabkan laju kendaraan menurun bahkan macet ketika belok serta timbulnya bunyi bunyian.

Tips Mengganti Velg Mobil Variasi
ban kandas di cassis

Nah pastikan anda pintar dalam mengganti velg variasi. Selalu lakukan konsultasi kepada yang ahlinya terlebih dahulu bila anda hendak mengganti velg agar uang yang anda keluarkan tidak terbuang sia sia.

Untuk tulisan kami yang lain mengenai velg silahkan baca melalui tautan dibawah ini :



Subscribe to receive free email updates: