Cara Merawat Sockbreaker Agar Awet

Advertisement
Merawat Shockbreaker mobil - Salah satu part mobil yang sering kali rusak adalah sockbreaker dan pada kesempatan ini saya ingin berbagi bagaimana cara merawat sockbreaker agar awet. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa sockbreaker sering rusak/bocor yang mengakibatkan kenyamanan dalam berkendara menjadi berkurang.

Beberapa penyebab kenapa sockbreaker mudah bocor diantaranya dikarenakan muatan yang terlalu berlebihan serta memacu mobil sangat kencang ketika melewati jalanan berlubang atau jalanan yang rusak. Solusi agar sockbreaker tidak mudah rusak adalah dengan mengendarai mobil di jalanan yang berlubang / rusak dengan laju yang perlahan. Ingat pepatah jawa mengataakan "alon - alon sing penting kelakon ".

mobil muatan berat
Kelebihan muatan
Jangan memaksakan mobil memuat barang muatan di luar kapasitas yang disarankan karena selain mempercepat rusaknya sockbreaker juga dapan merusak chassis mobil itu sendiri.

Sebenarnya part yang satu ini diberikan garansi oleh bengkel / dealer selama 2 tahun dan bila part tersebut langsung akan diganti bisa hingga berkali - kali,namun jangan karena masih masa garansi anda berkendara secara ugal ugalan dijalanan.

Biasanya pada penggantian garansi ketiga kali akan dilakukan inspeksi kenapa mobil anda seperti itu dan bila ketahuan masalah ada pada cara anda berkendara anda akan dikenai biaya part pada penggantian ke empat dan hal ini umum di semua bengkel resmi mobil.

Baca juga : Ternyata inilah penyebab aki selalu tekor walau sudah diganti baru

Untuk itu selalu berhati hatilah dalam berkendara dan selalu teliti dengan kondisi jalanan yang ada. Semoga artikel Cara Merawat Sockbreaker Agar Awet ini bisa membuat anda lebih perhatian dengan kondisi shockbreaker karena tampa shockbreaker getaran yang diterima oleh ban langsung terasa pada body mobil.

Subscribe to receive free email updates: