5 Motor Yang Bagus Untuk Dimodif Cafe Racer

Advertisement
Modifikasi cafe racer - di indonesia sendiri jumlah penghobi motor roda dua, khususnya untuk motor custom lumayan banyak, hal ini terbukti dengan banyaknya event yang diselenggarakan berkenaan dengan modifikasi atau custom sepeda motor.

Salah satu jenis modifikasi yang saat ini lagi naik daun adalah memodifikasi motor lawas dengan tampilan cafe racer. Tampilan yang terlihat sangat klasik, unik serta mempunyai ciri khas ini membuat penampilannya semakin menarik hati siapapun yang memandangnya.

5 Motor Yang Bagus Untuk Dimodif Cafe Racer


Bagi yang masih awam mengenai modifikasi motor dengan tema cafe racer ini pasti akan merasa kebingungan untuk memilih motor jenis apa yang bagus untuk di modif cafe racer. Bagi kalian yang mungkin ingin membangun motor cafe racer, dibawah ini adalah beberapa jenis motor yang bagus untuk dijadikan bahan membangun motor custom cafe racer yang diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Yamaha Scorpio 225

Yamaha scorpio 225 adalah motor keluaran yamaha yang saat ini memang sudah berhenti produksi, namun populasi motor ini di jalan raya masih cukup tinggi, selain itu harga second nya juga tidak terlalu tinggi sehingga cocok digunakan sebagai bahan dasar membuat motor bergaya cafe racer.

Kelebihan dari motor ini adalah desain chassis yang memang cocok digunakan untuk motor custom cafe racer, selain itu kapasitas mesinnya pun juga lumayan besar untuk kondisi standar. Untuk motor ini bila sudah dicustom menjadi motor cafe racer harganya bisa mencapai Rp 40 juta an.


2. Honda CB250

Honda CB250 ini memiliki kapasitas mesin sebesar 250cc, 4 stroke dengan 2 valve, dengan begitu tampilan mesin pun besar dan sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar membangun motor cafe racer. Untuk restorasi mesin kemungkinan besar membutuhkan waktu dan biaya mengingat motor ini tergolong klasik. Harga jual untuk motor ini setelah di custom kemungkinan bisa tembus sekitar Ep 50 juta an.


3. Honda GL100

Motor yang dirilis tahun 1972 silam ini tentu saja secara bawaan sudah memiliki aura motor klasik. Selain secara karakter motor ini sudah pas sekali digunakan bahan dasar membangun sebuah motor cafe racer, mesin dari motor Honda GL100 ini gampang sekali diperbaiki jika sewaktu waktu mengalami kerusakan. Untuk motor Honda GL100 yang sudah di custom menjadi motor cafe racer ini harga jual nya bisa mencapai Rp 30 juta an.


4. Suzuki Thunder 250

Jika beberapa motor diatas mungkin kalian rasa terlalu klasik atau tua, anda bisa memilih Suzuki Thunder 250 karena secara bawaah motor ini memiliki kontruksi chassis serta mesin yang memang sangat cocok digunakan untuk membangun cafe racer. Oleh karena itu juga motor ini sangat diburu oleh para pecinta motor custom cafe racer.

Karena motor ini diburu serta jumlahnya yang terbilang langka, untuk mendapatkannya pun anda juga harus merogoh kocek yang lumayan tebal yakni di kisaran Rp 15 jutaan bahkan lebih.


5. Honda CB650

Pilihan terakhir yang kita bahas mengenai bahan dasar membuat motor bergaya cafe racer adalah Honda CB650 dimana motor ini memiliki segudang keistimewaan yang diantaranya adalah mesin motor yang kokoh, sumbu roda yang pendek, chassis serta knalpot gandanya membuatnya menjadi nilai tambah di mata para modifikator. Memang harga bekas dari motor ini cukup mahal, namun jika tampilan sudah berubah menjadi cafe racer, harga jualnya pun juga tak kalah mahal bahkan bisa menembus ratusan juta rupiah.

Itulah tadi beberapa jenis motor yang bisa kalian jadikan pilihan sebagai bahan dasar untuk membangun motor bergaya cafe racer. Sebenarnya banyak sekali jenis jenis motor yang bisa dijadikan cafe racer tergantung dari minat dan dana yang kalian miliki. Semoga bermanfaat.




Subscribe to receive free email updates: