Perbedaan Poles Dan Wax Untuk Detailing Mobil

Advertisement
Poles VS Wax body mobil - ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat tampilan cat body mobil kita senantiasa terlihat berkilau, pada umumnya orang orang menggunakan poles maupun wax guna mendapatkan hasil kilau pada kendaraan mereka. Nah dari kedua cara tersebut juga berbeda baik dari cara pengerjaannya maupun hasil akhir serta kelebihan dan kekurangan masing masing.

Perbedaan Poles Dan Wax Untuk Detailing Mobil


1. Poles body mobil

Poles body mobil adalah salah satu pekerjaan yang masuk kedalam kategori detailing mobil, khususnya untuk membuat tampilan cat mobil yang semula terlihat kusam menjadi berkilau kembali layaknya at mobil yang baru. Pengerjaan poles sendiri ialah dengan jalan melakukan pengikisan permukaan vernis, yaitu lapisan pengkilap yang ada diatas permukaan cat yang telah berubah menjadi kusam, lapisan yang kusam ini dikikis dengan menggunakan cairan abrassive khusus yang mampu mengikis hanya dalam ukuran mikron saja, dengan begitu tampilan cat mobil pun kembali berkilau.


Kekurangan dari poles body mobil ini yakni lapisan vernis yang berfungsi sebagai pengkilap cat sedikit demi sedikit terkikis namun hanya dalam ukuran mikron saja, hal ini sangat wajar dan tidak jadi masalah sebab ketebalan vernis nya sendiri lebih tebal dari yang dikikis, bahkan kita bisa memolesnya berulang kali tiap satu atau dua tahun sekali.

Baca juga : Cara melakukan detailing mobil sendiri pemula


2. Wax body mobil

Untuk Wax sendiri bentuk dan tujuannya adalah lebih mengarah ke perawatan serta perlindungan cat body mobil SEBELUM cat tersebut kusam, artinya pengaplikasian wax ini lebih diperuntukkan pada mobil yang dibeli dalam keadaan baru, bukan mobil bekas. Wax ini semacam lapisan pelindung layaknya lapisan lilin yang berukuran mikron, fungsinya adalah agar cat asli dari mobil tersebut terlindungi. Semakin rajin kita melapisi body mobil dengan Wax maka cat body mobil kita juga semakin terjaga kilap nya. Sekilas melakukan Wax ini sama seperti kita menyemir sepatu, semakin kita rajin menyemir sepatu, maka semakin terlihat mengkilap bukan ?


Bagaimana dengan mobil bekas yang sudah kusam, apakah di wax bisa mengkilap ?
Tidak bisa, anda harus melakukan pemolesan terlebih dahulu agar cat body mobil kembali berkilau, selanjutnya anda bisa mengaplikasikan wax per tiga bulan sekali guna menjaga agar warna cat body mobil tidak cepat kusam kembali.


Tiap jasa poles dan jasa wax juga menggunakan produk yang berbeda beda, agar anda memperoleh hasil yang memuaskan dan tidak beresiko merusak cat body mobil, pastikan anda memilih jasa poles dan wax yang terpercaya dan memiliki pengalaman dibidangnya.

Baca juga : Sebaiknya hindari, Inilah penyebab cat kendaraan cepat rusak

Itulah tadi perbedaan antara poles dan wax yang bisa kalian ketahui. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan.


Subscribe to receive free email updates: