Pentingnya Memasang Karpet Dasar Tambahan Mobil

Advertisement
Fungsi manfaat karpet dasar tambahan mobil - ketika kita membeli sebuah mobil tentu kita akan menjumpai sebuah karpet yang biasanya berbahan dasar beludru kasar, fungsi utama dari karpet dasar bawaan ini selain untuk menambah estetika juga berfungsi sebagai peredam suara di area kabin mobil.

Dan karena bahan dasarnya dari bahan beludru kasar, membuat karpet dasar bawaan mobil menjadi mudah kotor baik itu akibat debu, kotoran yang terbawa oleh sepatu / sandal, dan kotoran lainnya, termasuk juga tumpahan air putih atau cairan lain ( seperti susu ) yang dapat menimbulkan bau bila dibiarkan, dan mau tidak mau kita pun harus mengeluarkan karpet tersebut dan mencucinya.

karpet dasar mobil


Karena sifat dari karpet bawaan mobil ini adalah sangat mudah menyerap air debu dan kotoran, maka anda perlu menambahkan aksesoris lain yakni karpet dasar tambahan. Meskipun demikian masih banyak orang yang kurang memahami pentingnya memasang karpet dasar tambahan, dan baru sadar ketika ada sesuatu yang tumbah di karpet dasar bawaan kemudian meninggalkan noda dan bau.

Karpet dasar tambahan ini biasanya terbuat dari bahan kulit sintetis yang kedap air, dimana pemasangannya langsung dilapiskan diatas karpet dasar bawaan mobil secara menyeluruh dibagian dasar kabin, sehingga bila tertumpah oleh sesuatu kita tinggal mengelapnya saja beres. Selain itu dengan menambahkan karpet dasar tambahan ini juga bisa membuat ruang kabin menjadi lebih kedap suara.

Harga yang ditawarkan di toko aksesoris mobil bervariasi tergantung bahan yang digunakan, luas atau jenis mobil yang akan dipasangi karpet serta motif atau warna karpet dasar tambahan yang akan digunakan. Harga yang ditawarkan untuk karpet dasar tambahan ini paling murah dipasaran di kisaran harga 300 ribuan belum termasuk ongkos pasang.



Subscribe to receive free email updates: